Inggris dan Singapura Peringatkan Warganya Soal Bom Bunuhdiri

Bom bunuhdiri yang terjadi di terminal Kampung Melayu, Jakarta, membuat beberapa negara mengeluarkan travel warning. Kedutaan Besar Singapura di Jakarta mengeluarkan peringatan konsuler (consular notice) setelah terjadi dua ledakan di wilayah Kampung Melayu, Jakarta Timur. Hal senada juga dikeluarkan Inggris untuk warganya yang ada di Indonesia.

Ledakan bom bunuh diri itu menewaskan dua orang, dan melukai empat orang. Akibat itu, maka sejumlah negara memperingatkan warganya agar hati-hati di Indonesia.

Menurut Straits Times, Kamis (25/5/2017), peringatan yang disampaikan Kedubesnya, menyarankan kepada warga Singapura yang berada di Jakarta untuk menghindari daerah sekitar lokasi ledakan.

Warga Singapura juga diimbau untuk memonitor media dan perkembangan yang terjadi serta mengambil semua tindakan yang diperlukan sebagai tindakan pengamanan. Hal senada juga dikeluarkan Kedubes Inggris.

Seperti diketahui, ledakan terjadi pada pukul 21.00 di Halte Busway Transjakarta, Kampung Melayu. Ledakan terjadi saat keadaan sekitar ramai karena sedang ada pawai obor menyambut datangnya Ramadhan. jss

Share
2017-05-25
x

Check Also

Israel lancarkan operasi militer baru di Khan Younis, Gaza selatan

Militer Israel telah melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ...

Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Pembuat chip memori terbesar Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa ketidakpastian makroekonomi diperkirakan akan tinggi tahun ...

3 Juta Orang Meninggal Tiap Tahun Karena Minuman Alkohol, Apa Dampak Buruknya Bagi Kesehatan?

Menurut World Health Organization (WHO), ada 3 juta orang meninggal setiap tahun karena minuman alkohol. ...

Exit mobile version