Gelar Kuliah Umum, Unram-DJPPR Kemenkue RI Bahas Pemulihan Ekonomi

Dokumentasi Humas Unram

Mataram- Universitas Mataram (Unram) bersama Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia (DJPPR Kemenkeu RI), Kamis, (1/04/2021), menggelar kuliah umum dengan mengusung tema Upaya Penjaminan dalam Mengungkit Pemulihan Ekonomi Nasional. Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni, SH., M.Hum. mengapresiasi kegiatan ini meskipun digelar secara daring.

 

“Ini merupakan sebuah penghargaan bagi Unram karena acara ini dapat diselenggarakan bekerja sama dengan Unram walaupun secara daring,” ucap

Prof. Husni.

 

Tema dalam kuliah umum ini, menurut Prof. Husni, sangat relevan dengan pemulihan ekonomi nasional yang sedang dijalankan oleh pemerintah RI di tengah pandemi Covid-19 yang masih merebak saat ini. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai media edukasi dan penyebaran informasi mengenai peran APBN dalam penanganan lanjutan atas Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

 

“Termasuk juga untuk mengetahui lebih detail mengenai peran instrumen pembiayaan pinjaman dan instrumen pembiayaan lainnya dalam pembangunan, serta bagaimana pengelolaan pembiayaan APBN tersebut dikelola secara bijak, adaptif dan berkelanjutan,” ungkapnya.

 

Sementara itu, Sekretaris DJPPR Kemenkeu RI, Ir. Iyan Rubiyanto, MA, mengatakan, bahwa kuliah umum ini merupakan rangkaian acara dari Inclusive Festival (InFest) DJPPR Goes to Campus. Dimana InFest sendiri merupakan kegiatan yang bertujuan mewadahi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan diri dan belajar bersama seputar pengelolaan keuangan.

 

“Untuk mewujudkan literasi keuangan dan investasi yang baik,” ucapnya.

 

InFest ini juga menjadi sarana untuk mengedukasi publik dalam penyebaran informasi mengenai peran pembiayaan APBN dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

 

“DJPPR mengajak para akademisi untuk berdialog mengenai pengelolaan pembiayaan, sehingga diharapkan bisa mempercepat pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (*)

Share
2021-04-26
x

Check Also

Menhub pastikan kelancaran angkutan mudik Lebaran lewat kereta api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan angkutan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri ...

Israel lancarkan operasi militer baru di Khan Younis, Gaza selatan

Militer Israel telah melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ...

Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Pembuat chip memori terbesar Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa ketidakpastian makroekonomi diperkirakan akan tinggi tahun ...

Exit mobile version