Satgas Dorong Artis Kampanyekan Pencegahan Corona

MATARAMPOS ā€“ Satgas Penanganan Covid-19 mendorong artis untuk ikut mengkampanyekan pencegahan covid-19 kepada masyarakat, setelah pesan untuk menjaga kesehatan dilontarkan oleh penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) usai dirinya dinyatakan positif corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito menuturkan, sejatinya, apa yang disampaikan BCL juga ikut dilakukan oleh semua lapisan masyarakat terutama dalam hal disiplin terhadap protokol kesehatan.

ā€œSatgas meminta kepada semua elemen masyarakat termasuk artis untuk patuh mempraktekkan dan mempromosikan protokol kesehatan untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungannya,ā€ ujar Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito kepada wartawan, Selasa 16 Juni 2021.

Dia menuturkan, dalam situasi seperti ini, tak ada cara lain yang bisa dilakukan selain bersama ā€“ sama melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Menurutnya, sikap dan perilaku masyarakat lah yang akan menentukan seseorang terhindar dari paparan virus ini, meskipun ada banyak fakta membuktikan bahwa corona bisa menyerang siapapun.

ā€œUpaya pencegahan harus dilakukan secara gotong ā€“ royong. Sama ā€“ sama menjaga, sama ā€“ sama mengingatkan tentang protokol kesehatan satu sama lain. Itulah prinsip gotong royong,ā€ katanya.

Perubahan perilaku seperti, menurutnya tidak pendang individu atau golongan tertentu. Bahkan untuk mereka telah menerima vaksinasi, juga tetap harus selalu patuh pada protokol kesehatan.

Sebelumnya BCL terpapar virus Corona. Hal itu diketahui dari postingan terbaru BCL. Positif Covid-19, ibunda Noah Sinclair itu kini tengah isolasi mandiri.

ā€œSaya baru saja menerima hasilnya hari ini dan menunjukkan positif virus Corona. Aku dalam isolasi mandiri sekarang dan insyallah akan pulih secepatnya,ā€ tulis Bunga Citra Lestari dilansir dari detikcom.

Bunga Citra Lestari kemudian memberikan pesan kepada netizen. Ia berharap semua orang bisa menjaga kesehatan masing-masing dan tetap menyikapi masalah Corona secara serius.

ā€œSaya menyarankan orang untuk mengambil langkah menjaga keamanan dan kesehatan. Tolong jaga diri kalian dan orang yang kalian sayangi. Bangun sistem imun dan menyikapinya secara serius. Aku akan menjumpai kalian segera,ā€ ujar BCL.

Share
2021-06-15
x

Check Also

Pentingnya Menabung Menurut Al Quran Sebagai Teladan Bagi Umat Islam

Dalam ayat ā€“ ayat Al Quran, Allah SWT telah mengajarkan kepada umatĀ IslamĀ betapa pentingnya semangat menabung. ...

Bagaimana Sih Posisi Tidur yang Nyaman di Saat Hamil?

Ibu hamil atau Bumil seringkali mengeluhkan tidur mereka yang terganggu. Memang di saat masa kehamilan ...

Teknologi yang bakal mendominasi di 2024

Perusahaan infrastruktur dan layanan teknologi informasi (IT) global, NTT Ltd., memprediksi pada tahun 2024 pengembangan ...

Exit mobile version