Cegah Korona, Rutan Praya Gelar Vaksinasi Narapidana

Loteng, MataramPost.com- Mencegah terjadinya penularan Covid-19, Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Praya Lombok Tengah (Loteng) melaksanakan vaksinasi di aula Kunjungan Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB, Selasa (16/11).

Ā 

Vaksinasi tersebut dilakukan, untuk para tahanan serta narapidana yang belum disuntik vaksin. Kegiatan ini sebagai salah satu langkah meminimalisir penyebaran virus. Kegiatan vaksinasi ini melibatkan tenaga kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Praya Loteng.

Ā 

Kepala Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB, Jumasih menuturkan pihaknya memastikan semua penghuni mendapat vaksin guna mendukung kekebalan komunal (Herd Immunity, red).

Ā 

ā€œSetiap masyarakat berhak atas kesehatan. Hari ini tahanan baru maupun Narapidana yang belum mendapat vaksin kami vaksinā€ katanya.

Ā 

Vaksinasi ini menurut dia, harus diperhatikan secara serius. Pasalnya, para tahanan berada di satu ruangan yang tertutup dan sempit. Tentunya, memiliki potensi penularan virus yang cukup tinggi.

Ā 

ā€œMereka juga butuh kekebalan tubuh, makanya kesehatan mereka itu sangat kami utamakan, sehingga kami bekerjasama dengan puskesmas Praya, dalam memberikan vaksin,ā€ ungkapnya.

Ā 

Dengan dilakukannya vaksinasi ini, pihaknya berharap dengan seluruh keluarga besar Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB senantiasa terhindar dari wabah yang telah lama melanda dunia ini.

Ā 

ā€œApa yang kami lakukan, ini sebagai bentuk menyelamatkan para narapidana dari Covid-19 dan bentuk sigap rutan Praya terhadap instruksi pemerintah pusat,ā€ tutupnya.(Nur)

Share
2021-11-16
x

Check Also

Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya

Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya ...

Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju

Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku ...

Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan

Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup ...

Exit mobile version