Pemerintah Terapkan Prokes Berbasis CHSE, Jelang WSBK

MATARAMPOS ā€“ Tinggal beberapa hari lagi, Mandalika International Street Circuit akan menjadi saksi sejarah juara World Superbike seri terakhir. Oleh karena itu, pemerintah terus berupaya melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menerapkan protokol kesehatan berbasis Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainability (CHSE).

Selain menerapkan CHSE, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah juga terus berupaya mempercepat vaksinasi hingga mencapai 70%.Ā  Capaian vaksinasi ini merupakan salah satu syarat menyelenggarakan ajang balap internasional seperti WSBK.

Hal ini juga diperkuat dengan dukungan Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin yang telah mematangkan skema protokol kesehatan selama event berlangsung. Ia juga memastikan seluruh pihak yang terlibat di ajang WSBK harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan menerapkan protokol kesehatan yang disiapkan panitia.

Secara terpisah, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo, Septriana Tangkari, menyampaikan, penerapan CHSE di kawasan wisata sudah menjadi kebutuhan wisatawan di era adaptasi kebiasaan baru.

ā€œPenerapan CHSE di kawasan KEK Mandalika juga merupakan implementasi aspek kesehatan dan keselamatan pada setiap destinasi wisata agar wisatawan merasa aman dan nyaman,ā€ kata Septriana dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Kamis (18/11). (jun)

Ā 

Share
2021-11-18
x

Check Also

Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya

Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya ...

Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju

Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku ...

Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan

Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup ...

Exit mobile version