Turun Kerumah Warga, Program Vaksinasi Polsek Buer

MATARAMPOS.COM – Percepatan program vaksinasi dengan menerapkan cara door to door atau langsung mengunjungi setiap rumah warga dilakukan oleh Polsek Buer,  Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB). Upaya itu dilakukan guna mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 khususnya di Kabupaten Sumbawa jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

 

Kapolsek Buer Ipda Ma’ruful Amaly SH, saat dikonfirmasi mengatakan percepatan vaksinasi secara Door To Door, kali ini menyasar Desa Tarusa Kecamatan Buer, Selasa (07/12/21) pagi.
Tim gabungan yang terdiri dari Pemerintah Desa, TNI-Polri dan juga petugas vaksinator disebar diseluruh desa untuk melakukan vaksinasi dan juga mengumpulkan data warga yang belum divaksin.

 

“Pelaksanaan vaksinasi dengan cara door to door itu untuk memberikan kemudahan kepada warga. Selain itu untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat.” ujar Kapolsek.

 

Selain itu, sambung Kapolsek Buer bahwa guna memaksimalkan capaian vaksin, pihaknya turut bekerja sama dengan pemerintah desa yaitu membuat strategi dengan membagikan door prize kepada masyarakat penerima vaksin berupa sembako.

 

Dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, petugas gabungan berhasil menyuntikan sebanyak 210 dosis vaksin. Meski telah banyak yang divaksin, petugas juga menemukan kendala dimana sebagian warga tidak ada di rumah akibat bekerja di sawah karena sudah memasuki musim tanam. ​

Kapolsek menambahkan, dengan adanya inovasi ini bisa mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani dan tidak ada kecemasan menghadapi libur Nataru nanti.

 

“Harapan kami, kepada warga yang belum divaksin agar segera melaksanakannya dan yang sudah divaksin agar tetap menerapkan prokes 5M” tutupnya. (jun)

Share
2021-12-07
x

Check Also

Manfaat Daun Sirsak, Mampu Atasi 12 Jenis Kanker

Sirsak atau Peruvian Graviola ternyata sejak 25 tahun lampau sudah diketahui ampuh jadi pelawan sel ...

Alat Pertanian Buatan Indonesia Diminati Afrika dan Eropa

Tampil di Salon International de l’Agriculture au Maroc (SIAM) Meknes ke-16 yang digelar di Meknes, ...

Kemenkes: Kasus Malaria RI Masih Tertinggi Kedua di Asia

JAKARTA — Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mencatat adanya penurunan angka kejadian malaria berkisar 25.000 kasus ...

Exit mobile version