Kepala BPBD Kota Mataram : Fokus Vaksinasi Pelajar dan Lansia

MATARAMPOS.COM ā€“ Kota Mataram mendapat apresiasi dari Satgas Covid-19 Provinsi NTB, terkait capaian vaksinasi terhadap pelayanan publik, masyarakat umum dan pelajar. Meski begitu, pemberian dosis II bagi pelajar dan lansia kini menjadi fokus perhatian.

Ā 

Kepala BPBD Kota Mataram, Mahfuddin Noor yang mewakili Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana dalam Rakor Percepatan Vaksinasi dan Persiapan NataruĀ  menyampaikan bahwa secara umum cakupan vaksinasi di wilayah ini mendapat apresiasi dari Satgas Covid-19 Provinsi NTB, disampaikannya di Ā Aula Graha Wira Pratama Polresta Mataram, Senin (13 /12/21)

Ā 

Pemberian dosis I misalnya, capaian sudah melebihi angka 100 persen. ā€œKalau untuk dosis II angkanya sudah 80-an persen. Ini yang diharapkan daerah-daerah lain supaya sama capaiannya,ā€ ungkap Mahfuddin.

Ā 

Meski cakupan vaksinasi sudah cukup baik, Mahfuddin Noor menegaskan, Pemkot Mataram masih akan terus menggenjot pemberian vaksin dosisi II. Terutama bagi kalangan pelajar usia 6-12 tahun ke atas dan lansia.

Ā 

Fokus tersebut guna memaksimalkan terbentuknya kekebalan tubuh kelompok dari ancaman pandemi Covid-19. ā€œVaksinasi lansia dan pelajar itu yang akan menjadi fokus kita kedepan,ā€ ujarnya.

Ā 

Sementara menyangkut pengamanan selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, ia menjelaskan, secara nasional tidak ada pembatasan sebagai wacana penerapan PPKM level III. Meski begitu, penerapan prokes harus lebih ketat, pun kegiatan sosial kemasyarakatan yang sifatnya hiburan selama tanggal 24 Desember 2021-2 Januari 2022 tidak diperkenankan jika tak mengantongi rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Mataram. ā€œNanti akan ada penjagaan, paling tidak akan kita awasi. Karena selama kegiatan yang dilaksanakan masyarakat harus ada rekomendasi dari satgas,ā€ tutupnya. (jun)

Share
2021-12-13
x

Check Also

Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya

Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya ...

Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju

Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku ...

Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan

Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup ...

Exit mobile version