Peserta CASN Kemenkumham NTB 2021 Ikuti Tes SKB WPFK

Matarampost.com- Kanwil Kemenkumham NTB melanjutkan proses penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yaitu Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) pada Selasa (14/12), dengan diikuti oleh 110 peserta baik dari formasi Sarjana maupun SLTA.

 

Sebelum memulai SKB WPFK ini, Kakanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, menjelaskan pada peserta bahwa pada tahap terakhir ini, Kemenkumham mencari CASN yang terbaik.

 

Dimulai dari pemeriksaan fisik untuk mengecek apakah para peserta memenuhi persyaratan seperti tidak mempunyai tindik dan tidak bertattoo.

 

“Tadi sudah diperiksa fisiknya, ini untuk memastikan seluruh peserta memenuhi persyaratan yaitu tidak ada tindik dan tidak ada tattoo. Ini untuk memastikan bahwa kader kami nantinya adalah kader terbaik,” ungkap Haris. Ia juga meyakinkan bahwa seluruh proses Tes Penerimaan CASN ini bebas dari KKN dan pungli.

 

Setelah pemeriksaan fisik, para peserta melanjutkan ke tahap wawancara dan menampilkan keterampilan mereka di depan para penguji. Di tahap ini, peserta diwawancara oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham NTB yang didampingi oleh para penguji dari Unit Eselon I Kemenkumham.

 

Keterampilan yang ditampilkan para peserta baik mulai dari baris berbaris, bela diri, olahraga bermain musik hingga melantunkan ayat suci Al-Quran. Namun sayangnya, di tahap terakhir tes CASN ini, sebanyak tujuh peserta dinyatakan gugur secara otomatis karena tidak hadir.

Share
2021-12-14
x

Check Also

Menhub pastikan kelancaran angkutan mudik Lebaran lewat kereta api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan angkutan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri ...

Israel lancarkan operasi militer baru di Khan Younis, Gaza selatan

Militer Israel telah melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ...

Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Pembuat chip memori terbesar Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa ketidakpastian makroekonomi diperkirakan akan tinggi tahun ...

Exit mobile version