Antisipasi Covid-19 saat WSBK, DPRD NTB Dorong Adanya Sarana Isolasi Terpusat

MataramPost.com- Dalam rangka menyambut event World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Fraksi PKB DPRD NTB meminta Pemerintah Daerah (Pemda) menyiapkan sarana isolasi terpusat bagi penonton WSBK akan digelar 19-22 November 2021 mendatang.

“Kami meminta Pemda menyiapkan sarana isolasi terpusat untuk mengantisipasi adanya cluster WSBK,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD NTB Lalu Hadrian Irfani, Jumat (15/10/2021).

 

Irfani menjelaskan bahwa pemerintah pusat telah memutuskan untuk penonton WSBK Mamdalika maksimal 25 ribu penonton.

 

“Kita ketahui bersama pemerintah pusat sudah memutuskan maksimal 25 ribu orang. NTB akan kedatangan banyak sekali tamu. Dengan kondisi demikian kita tidak boleh kita lengah pandemi Covid-19 belum berakhir,” tutur pria yang juga menjabat Ketua DPW PKB NTB ini.

Ia menegaskan memperketat prokes harus menjadi perhatian semua stakeholder. Sebagai langkah kongkrit pemerintah harus menyiapkan lokasi isolasi terpusat untuk mengantisipasi jika ada yang positif

 

“Jangan sampai nanti muncul cluster WSBK. Ini perlu diantisipasi,” tegasnya.

 

Selain itu, anggota DPRD NTB Dapil Lombok Tengah Utara ini mengajak masyarakat NTB untuk bersama-sama mensukseskan event internasional ini.

 

“Ayo seluruh lapisan masyarakat NTB, khusus masyarakat Lombok Tengah, kita sukseskan event WSBK ini. Mari menjadi tuan rumah yang baik, kita tunjukkan kepada dunia internasional bahwa kita mampu,” ucapnya.

 

Irfani juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya atas kerja keras Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta jajaran yang tiada henti dan kenal lelah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

 

“Saya juga mengapresiasi pak jenderal Iqbal yang telah menggencarkan vaksinasi Covid-19, hingga terbentuk herd imunity yang menjadi salah satu syarat untuk dilaksanakannya event Internasional WSBK di Sirkuit Mandalika,” kata Ketua Fraksi PKB DPRD NTB Lalu Hadrian Irfani. (Nur)

 

 

 

Share
2021-10-21
Previous: Pandemi Covid-19, Agus Masih Mampu Bertahan
Next: Unik, Wisuda Ditengah Pandemi; 341 Mahasiswa Poltekpar Lombok Diwisuda Dengan Konsep Drive Thru
x

Check Also

Incar 3.000 Talenta Digital, Google Kembali Gelar Program Bangkit

MATARAMPOS.COM – Google akan kembali menggelar program Bangkit untuk angkatan ketiga pada tahun 2022. Program ...

Mulai Menyembur dari Erupsi Semeru, Apa Itu Wedhus Gembel?

MATARAMPOS.COM – Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanis sejak erupsi pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 ...

Punya Fungsi Hybrid, Fujifilm Rilis Instax Mini Evo

MATARAMPOS.COM – Fujifilm meluncurkan Instax Mini Evo, model kamera terbaru dari seri Instax yang mengusung ...

Exit mobile version