Kabut Asap Tebal, Warga Pekanbaru Salat Istisqa

MATARAMPOS.COM, PEKANBARU – Tebalnya kabut asap di Pekanbaru membuat warga mulai melakukan salat Istisqa.

Salah satunya dilakukan di Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru. Salat ini diikuti para guru agama, pegawai, dan masyarakat sekitar Kemenag Kota Pekanbaru.

Dalam khutbahnya, khatib Suryandi menyampaikan agar manusia menyadari dosa, dan selalu memohon ampunan kepada Allah SWT. Khatib berpesan agar manusia sebagai hamba janganlah manusia bangga jika melakukan dosa.

“Mari memperbanyak amalan baik, dan meninggalkan yang tidak baik. Semoga doa kita semua dikabulkan Allah SWT,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kabut asap pekat kembali menyelimuti wilayah Kota Pekanbaru sekitarnya pagi ini, Senin 9 September 2019.

Data dari BMKG Stasiun Pekanbaru menunjukkan sebanyak 1.278 hotspot muncul di Sumatera hari ini. 289 titik diantaranya ada di Provinsi Riau. (mtp4)

Share
x

Check Also

GESID Dukung Keputusan DPR dan Pemerintah soal Revisi UU Desa Terkait Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun

MATARAMPOS.COM, JAKARTA- Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) dan Pemerintah akhirnya sepakati revisi undang-undang desa yang salah ...

Ketika Seorang Ibu Mengajarkan Anaknya Bertemu Rasulullah SAW Setiap Saat

Kisah Hikmah penting untuk bertemu Rasulullah SAW setiap saat. بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ ...

Alasan Starbucks Disebut Pro-Israel dan Ikut Diboikot

MATARAMPOS.COM – Starbucks menjadi salah satu brand utama gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) atau Boikot, Divestasi, ...