Hancurkan Liverpool di Anfield, City Semakin Kokoh dan Kuat di Puncak

MATARAMPOS.COM – Manchester City berhasil menghancurkan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Senin 8 Februari 2021 dinihari.

Bermain di kandang Liverpool, Anfield, Manchester Biru mempermalukan tuan rumah dengan skor 1-4.

Kedua tim bermain terbuka sejak babak pertama. Namun, di babak pertama, tak ada gol tercipta. Penalti yang sempat diberikan kepada City pada menit 37′ gagal dimanfaatkan oleh Gundogan.

Memasuki babak kedua, permainan menjadi lebih panas. City berhasil membuat gol terlebih dahulu lewat kaki Gundogan pada menit 49′, setelah menyambar bola muntah. Skor 1-0.

Hancurkan Liverpool di Anfield, City Semakin Kokoh di Puncak

Tertinggal, skuat asuhan Jurgen Klopp kemudian mencoba mengejar. Menit 63′, Salah dijatuhkan Ruben Diaz di kotak terlarang, dan penalti untuk Liverpool. Salah yang menjadi eksekutor berhasil mengecoh Ederson. Skor 1-1.

Permainan semakin terbuka. Kedua tim berusaha untuk saling mencetak gol. Sayang, Alisson membuat kesalahan tak perlu, dan malah memberikan bola ke kaki Phil Foden.

Phil Foden membawa bola kedalam kotak penalti, dan mengirimkan umpan ke Gundogan. Gol, skor 1-2 di menit 73′.

Alisson kembali membuat kesalahan operan sehingga bola dikuasai Bernardo Silva, yang membawa bola ke sisi kiri gawang, mengirimkan umpan ke tengah, dan disambar Sterling. Gol, skor 1-3 di menit 76′.

Phil Foden akhirnya mengakhiri perjuangan Liverpool di menit 83′, dengan sepakan keras terukur yang tak terhentikan Alisson. Gol, skor 1-4. Skor 1-4 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan hasil ini, City semakin kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin. Sementara, Liverpool tertahan di posisi 4 dengan 40 poin.(bertuahpos.com)

Share
x

Check Also

Incar 3.000 Talenta Digital, Google Kembali Gelar Program Bangkit

MATARAMPOS.COM – Google akan kembali menggelar program Bangkit untuk angkatan ketiga pada tahun 2022. Program ...

Mulai Menyembur dari Erupsi Semeru, Apa Itu Wedhus Gembel?

MATARAMPOS.COM – Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanis sejak erupsi pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 ...

Punya Fungsi Hybrid, Fujifilm Rilis Instax Mini Evo

MATARAMPOS.COM – Fujifilm meluncurkan Instax Mini Evo, model kamera terbaru dari seri Instax yang mengusung ...