Sehari Dibekukan, Kini Saham TIFA dan PLAN Dibuka Lagi

MATARAMPOS.COM – Kemarin saham PT KDB Tifa Finance Tbk (TIFA) dan PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN & PLAN-W) dihentikan sementera (suspensi). Tapi itu hanya berlaku satu hari saja.

Hari ini PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencabut status suspensi untuk saham TIFA dan PLAN, serta waran seri I PLAN-W.

Dengan begitu saham TIFA, PLAN dan waran PLAN-W har ini sudah bisa diperdagangkan lagi sejak sesi I. Baik di pasar reguler maupun pasar tunai.

Dilansir detikcom, sebelumnya diberitakan otoritas bursa menghentikan perdagangan kedua entitas tersebut terhitung per 23 Maret 2021.

“Penghentian sementara perdagangan Saham TIFA tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham TIFA,” jelas BEI.

Sementara penghentian sementara perdagangan saham PLAN dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai, dan penghentian sementara perdagangan efek PLAN-W dilakukan di seluruh pasar.

“Dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di Saham & Waran Seri I PT Planet Properindo Jaya Tbk (PLAN & PLAN-W),” demikian keterangan BEI.

“Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan,” demikian pengumuman yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI Lidia M Panjaitan dan Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy. (mg1)

Share
x

Check Also

GESID Dukung Keputusan DPR dan Pemerintah soal Revisi UU Desa Terkait Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun

MATARAMPOS.COM, JAKARTA- Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) dan Pemerintah akhirnya sepakati revisi undang-undang desa yang salah ...

Ketika Seorang Ibu Mengajarkan Anaknya Bertemu Rasulullah SAW Setiap Saat

Kisah Hikmah penting untuk bertemu Rasulullah SAW setiap saat. بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ ...

Alasan Starbucks Disebut Pro-Israel dan Ikut Diboikot

MATARAMPOS.COM – Starbucks menjadi salah satu brand utama gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) atau Boikot, Divestasi, ...