Ini 10 Game PC Gratis Terbaik yang Wajib Kamu Coba

MATARAMPOS.COM – Apakah anda, para gamers sedang mencari game pc gratis terbaik? Hal ini mengingat semakin meningkatnya aktivitas bermain game baik di mobile, PC dan konsol.

Bermain game memang menjadi tempat nyaman untuk kita memberikan hiburan kepada diri sendiri atau sekedar menghabiskan waktu saja. Mulai dari game yang harus memaksa kita berpikir, memancing emosi pemain hingga game simpel yang cukup tap & play.

Banyak game yang bisa menjadi pilihan gamer untuk melakukan hal-hal tersebut. Terlebih lagi di PC, gamer bisa menemukan game yang memiliki kualitas grafik yang mengesankan, jalan cerita yang menarik dan mekanik permainan yang cukup baik.

Namun terkadang harga yang ditawarkan game pc dengan poin-poin tersebut terbilang tidak murah. Sehingga memaksa gamer mencari alternatif game pc lain untuk dimainkan.

Berikut 10 game pc gratis terbaik yang wajib kalian coba seperti dilansir detikcom, Kamis (22/4/2021).

1. Dota 2
Dota 2 merupakan game multiplayer online battle arena yang mempertemukan dua tim untuk saling bertarung mempertahankan tower. Satu tim terdiri dari 5 pemain, yang mana mereka akan menggunakan hero (karakter) yang telah disediakan pihak pengembang.

Kemenangan tidak ditentukan dari banyaknya kill yang bisa diperoleh. Melainkan tim yang berhasil menghancurkan tower utama lawan, berhak menjadi pemenangnya.

2. Fortnite
Bila kalian mengenal PUBG Mobile atau Free Fire, mekanik permainan yang ditawarkan fortnite serupa dengan kedua game tersebut. Pemain akan ditempatkan di satu arena pertandingan dan berusaha untuk menjadi pemain yang tersisa.

Pemain akan diminta untuk membunuh pemain lain dengan beberapa item yang telah didapatkan di dalam arena. Jadi untuk senjata dan item lainnya bisa pemain dapatkan ketika sudah turun dari sebuah pesawat ke dalam arena pertandingan.

3. League of Legends
Serupa namun tak sama, merupakan kata yang tepat menggambarkan League of Legends dengan Dota 2. Kedua game ini memiliki mekanik permainan yang sama.

Namun beberapa karakter dan penyesuaian permainan yang ditawarkan berbeda. Inti dari League of Legends yakni menghancurkan tower lawan untuk bisa memenangkan pertandingan

4. Call of Duty : Warzone
Bila Fortnite menempatkan 100 pemain dalam satu arena pertandingan, berbeda dengan Call of Duty: Warzone yang memiliki sistem battle royale dengan 150 pemain di dalamnya. Pada tanggal 10 Maret, game ini dinyatakan gratis oleh Activision.

Pada mode battle royale, pemain akan membuat satu regu untuk melawan regu lainnya. Mereka akan bertempur di sebuah pulau dan regu terakhir yang bertahan hidup akan menjadi pemenangnya.

5. Brawlhalla
Merupakan game fighting yang bisa kalian main gratis di PC. Mekanik permainan yang ditawarkan sangat mudah dengan beberapa karakter menarik yang bisa digunakan.

Pemain akan ditawarkan beberapa mode permainan seperti 1v1, 2v2 atau Local Free For All dan masih banyak lagi. Kalian bertarung di dalam satu arena dengan waktu yang telah ditentukan. Bagi pemain yang berhasil mendapatkan kill terbanyak hingga waktu pertandingan berakhir, maka pemain tersebut dinyatakan sebagai pemenangnya.

6. Genshin Impact
Genshin Impact merupakan game fantasi yang dikembangkan oleh developer miHoYo dan telah meraih popularitas yang luar biasa. Hadir dengan sistem bermain Action Role Playing Game dengan dipadu konsep Open World, membuatnya menarik untuk dimainkan.

Pemain akan menggunakan satu karakter untuk menjelajahi luasnya Teyvat dan bertarung dengan beberapa monster untuk menaikkan level. Tidak hanya bertarung dengan gaya hack and slash, aktivitas pendukung lainnya seperti memasak untuk bertahan hidup, membuatnya lebih berwarna ketika melakukan petualangan.

7. World of Tank
Salah satu game PC terkuat yang pernah ada yakni World of Tanks 1.0 yang merupakan game simulator tank dengan mekanik permainan yang sedikit kompleks. Dalam permainan, kalian akan di adu dengan tim lain dalam skenario deathmatch klasik.

Ada ratusan kendaraan yang bisa didapatkan di sepuluh tingkat berbeda. Kalian dapat menikmati sembilan mode permainan seperti Standard, Assault, Encounter, Grand Battle, Frontline, Ranked Battles, Team Training, Clan Wars dan Stronghold.

8. Raid: Shadow Legends
Kini kalian dapat memainkan salah satu game RPG seluler paling terkenal secara gratis di PC. Raid: Shadow Legends mengusung pertarungan turn based yang memaksa pemain memikirkan strategi matang untuk menang.

Pemain bisa mengumpulkan lebih dari 300 champion (karakter) dengan statistik kemampuan yang berbeda-beda. Di dalam game juga bisa melakukan pertarungan online, bekerja sama dengan pemain lain melakukan pertarungan untuk mendapatkan hadiah.

9. Warframe
Kalian akan bermain sebagai warframe, di mana pemain merupakan sejenis makhluk yang memiliki peran layaknya seorang ninja. Setiap ninja memiliki kemampuan unik dan mekanik permainan yang berbeda-beda.

Untuk perpaduan bertarungnya akan memiliki beberapa unsur hack and slash atau third person shooter. Selain itu pemain dapat melakukan beberapa gerakan akrobatik layaknya seorang ninja.

10. Rift
Sebelumnya Rift adalah game MMO fantasi yang mengharuskan pemain berlangganan seperti World of Warcraft. Lalu kini game ini sepenuhnya telah gratis untuk dimainkan.

Pemain akan memasuki dunia Telara yang luas dan ajaib. Kalian nantinya dapat membangun karakter sendiri dengan berbagai ras dan statistik kekuatan yang berbeda. (mg1)

Share
x

Check Also

Menhub pastikan kelancaran angkutan mudik Lebaran lewat kereta api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan angkutan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri ...

Israel lancarkan operasi militer baru di Khan Younis, Gaza selatan

Militer Israel telah melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ...

3 Juta Orang Meninggal Tiap Tahun Karena Minuman Alkohol, Apa Dampak Buruknya Bagi Kesehatan?

Menurut World Health Organization (WHO), ada 3 juta orang meninggal setiap tahun karena minuman alkohol. ...