WR III Unram Prof. Eny

WR III Unram Tegaskan tak Ada Pungutan Munas Ikatan Keluarga Alumni

WR III Unram Prof. Eny

 

Mataram – Universitas Mataram (Unram) memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan pada Media Online koranntb.com yang berjudul “Alumni Unram Pertanyakan Pengelolaan Dana Iuran”, yang dimuat pada tanggal 28 April 2021 tersebut.

 

Dalam berita itu disebutkan, bahwa menjelang Munas IKA Unram yang akan digelar Mei mendatang sejumlah alumni Universitas Mataram mempertanyakan dana iuran alumni unram yang dikelola pihak Rektorat Unram.

 

Menanggapi hal tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Ir. Enny Yuliani., M.Si. memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan tersebut.

 

Dalam Klarifikasinya, Dr. Enny mengatakan pertama, bahwa Rektorat Universitas Mataram (Unram) tidak pernah memungut Iuran IKA Unram.

 

Kedua, bahwa salah satu komponen pembiayaan wisuda adalah Biaya Buku Wisuda dan Kartu IKA Unram sebesar Rp. 75.000,- ( Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah).

 

Ketiga, bahwa biaya Buku Wisuda dan Kartu IKA Unram disetorkan langsung oleh mahasiswa melalui Bank dan dipergunakan untuk biaya pencetakan Buku Wisuda dan Kartu IKA Unram.

 

“Keempat, bahwa berdasarkan hal-hal tersebut di atas, Rektorat Unram tidak pernah memungut luaran IKA sebagaimana dimaksud,” tegasnya dalam klarifikasi, Kamis, (29/04/2021).

Share
x

Check Also

Pentingnya Menabung Menurut Al Quran Sebagai Teladan Bagi Umat Islam

Dalam ayat – ayat Al Quran, Allah SWT telah mengajarkan kepada umat Islam betapa pentingnya semangat menabung. ...

Bagaimana Sih Posisi Tidur yang Nyaman di Saat Hamil?

Ibu hamil atau Bumil seringkali mengeluhkan tidur mereka yang terganggu. Memang di saat masa kehamilan ...

Teknologi yang bakal mendominasi di 2024

Perusahaan infrastruktur dan layanan teknologi informasi (IT) global, NTT Ltd., memprediksi pada tahun 2024 pengembangan ...