Kepala BPS Lombok Tengah/Anas

Dampak Pandemi COVID-19, Pengangguran di Loteng Meningkat

Kepala BPS Lombok Tengah/Anas

Lombok Tengah, Matarampos. Com– Dampak pandemi Covid-19, angka pengangguran terbuka di Kabupaten Lombok Tengah meningkat drastis.

 

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS ) Kabupaten Lombok Tengah Anas mengungkapkan angka pengangguran terbuka di Loteng meningkat dibandingkan angka penganguran pada tahun 2019.

 

 

“Data pengangguran di Loteng pada tahun 2020 mencapai 3,74 % sedangkan tahun 2019 mencapai 2,44 %. Pengangguran meningkat di sebabkan karena pandemi covid-19,” ungkapnya

 

BPS mencatat, angka pengangguran di Loteng menempati urutan ke empat (4) terendah dari sepuluh (10) kabupaten/kota yang ada provinsi NTB.

 

“Angka pengangguran di Loteng menempati posisi ke empat terendah dari 10 kabupaten/kota yang ada di NTB,”

 

Sedangkan untuk data pengangguran tahun 2021 belum bisa dirilis karena BPS belum melakukan pendataan atau survey

 

“Survey akan dilakukan bersamaan dengan sensus penduduk pada bulan Agustus 2021 mendatang. Sehingga saat ini BPS belum bisa memastikan angka pengangguran di Loteng akan meningkat atau menurun,”

 

Ia menambahkan, untuk hasil survey angka pengangguran di Loteng akan di rilis besok pada bulan Desember

 

“Survey akan dilakukan besok pada bulan Agustus dan setelah satu bulan data akan divalidasi dan akan dilakukan pengecekan kembali sebelum hasil survey dirilis,” kata Anas menambahkan (Nur)

Share
x

Check Also

Yuk Ikutan, Bertuahpos Gelar Event Akbar Bertuahpos City Run 2024

MATARAMPOS.COM – Semangat berolahraga kian digaungkan demi terwujudnya masyarakat yang sehat secara fisik dan mental. ...

Serangan Ransomware Lumpuhkan Layanan Imigrasi di Seluruh Indonesia

Serangan ransomware yang menghantam Pusat Data Nasional (PDN) menyebabkan kelumpuhan layanan imigrasi di seluruh Indonesia. Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy ...

Harga Emas Antam Kembali Naik Signifikan hingga Rp8 Ribu/gram

Harga emas Antam, atau Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) kembali mencatatkan kenaikan ...