Kemenkumham NTB Jadikan Momen Harkitnas sebagai Semangat Raih Predikat WBBM

 

MATARAM- Mengusung tema “Bangkit! Kita Bangsa yang Tangguh!”, Kamis (20/5/2021), Kanwil Kemenkumham NTB mengikuti peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-113, yang digelar Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Secara internal, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) NTB, menjadikan momen Harkitnas tahun ini sebagai semangat meraih predikat zona integritas WBBM.

 

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) NTB Haris Sukamto, A.Ks., S.H.,.M.H., usai mengikuti upacara secara virtual (daring) melalui live streaming mengungkapkan, momen peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) tahun ini merupakan ajang kebangkitan di semua lini.

 

“Ini adalah momen kita untuk bangkit dari segala segi, bangkit dari keterpurukan yang disebabkan oleh pandemi Covid-19, bangkit sebagai bangsa yang tangguh, yang sudah dikenal di kancah internasional,” ungkapnya.

 

Sedangkan untuk lingkup internal Kanwil Kemenkumham NTB, Pimpinan Tinggi (Pimti) dengan sapaan akrab Haris itu menegaskan, peringatan Harkitnas tahun ini berbarengan dengan komitmen peningkatan predikat zona integritas, yakni dari predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

“Khusus untuk lingkup Kanwil Kemenkumham NTB dan jajaran satuan kerja, peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini adalah momen kebangkitan dari WBK menuju WBBM. Pun untuk jajaran satker agar menjadikan semangat Hari Kebangkitan Nasional tanun ini, sebagai motivasi untuk meraih predikat WBK,” tandas Haris.

 

Sementara saat pelaksanaan upacara peringatan Harkitnas ke-113, Menteri Kominfo RI Johnny G Plate mengatakan, peringatan Harkitnas bukan hanya sekedar ritual untuk mengenang kejayaan era Boedi Oetomo, melainkan sebagai pengingat untuk semangat dan bangkit sebagai bangsa yang tangguh yang selalu optimis dalam menghadapi masa depan bangsa.

 

“Tangguh dalam menghadapi tantangan terutama selama masa pandemi Covid-19 ini. Dimana banyak sekali misinformasi, disinformasi, dan hoaks, maka dari itu manfaatkan ruang digital secara bijak,” pesan Johnny.

 

Selain itu, Johnny juga mengingatkan untuk tetap tangguh dalam pemulihan ekonomi nasional, dengan memanfaatkan teknologi digital di tengah pandemi saat ini.

 

“Mimpi kita untuk tancap gas, memacu ekonomi dan kemajuan peradaban sebagai simbol kebangkitan bangsa, menuju Indonesia digital. Semakin digital, semakin maju,” tegasnya.

 

Untuk diketahui, seperti telah menjadi tradisi internal Kanwil Kemenkumham NTB, setiap selesai melaksanakan suatu kegiatan atau upacara bersifat seremoni, Kakanwil Kemenkumham NTB akan mengajak jajarannya bercengkrama penuh keakraban, di serambi belakang gedung induk untuk diskusi ringan.

 

Lebih-lebih saat ini masih dalam suasana Idul Fitri 1 Syawwal 1442 Hijriyah/2021 Miladiyah dan tradisi Lebaran Ketupat, menu ketupat ala Sasak pun disuguhkan sebagai pelengkap bercengkrama.

 

Share
x

Check Also

Ustadz Hilmi Firdausi Minta Pemimpin Islam Contoh Justin Trudeau

MATARAMPOS – Dai Ustadz Hilmi Firdausi meminta pemimpin umat Islam mendengarkan dan mencontoh Perdana Menteri ...

Air Cucian Beras Punya Manfaat Untuk Kecantikan Wajah

MATARAMPOS – Sebagai seorang wanita tentunya ingin mempunyai kulit wajah yang bersih dan terawat. Kulit ...

Tutur Mereka yang Tiba-tiba Corona

MATARAMPOS – Covid-19 kini bukan lagi hal yang baru. Sebagian dari mereka yang terpapar corona, ...