Petugas Gabungan Galakan PPKM Skala Mikro Secara Humanis Dan Bagikan Sembako

PRAYA, MataramPost.com- Petugas gabungan dari anggota TNI, Polri, dan Satpol PP Lombok Tengah membagikan paket sembako di momen Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Sabtu malam.

Patroli gabungan ini juga dilakukan dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakat secara humanis, bijak, dan mengesankan sisi kemanusiaan.”Ini merupakan inisiasi satuan gabungan,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP I Putu Agus Indra Permana.

Kasat Reskrim mengatakan, kegiatan ini terfokus di Pusat Kota Praya dengan menyasar pedagang lanjut usia (lansia). Kegiatan ini langsung dipimpinnya. Selain itu, dalam kegiatan tersebut pihaknya menekan bukan hanya untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini kita imbau supaya tidak berkumpul, kalaupun yang berjualan kami tidak melarang, namun kami menganjurkan supaya jangan ada yang makan di tempat,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap dengan kegiatan tersebut dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19, terlebih dalam varian baru dan penerapan PPKM sakala mikro. Selain itu, kegiatan patroli yang dilaksanakan setiap malamnya diharapkan agar masyarakat tetap patuhi terhadap protokol kesehatan.

“Kegiatan saat ini dilaksanakan secara humanis, santun dan disertai pembagian sembako,” pungkasnya

Share
x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...

JAM Intel Reda Manthovani Dorong Pengelolaan Tambang Timah secara Berkelanjutan & Bertanggung Jawab

PANGKALPINANG – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen), Prof Dr Reda Manthovani, menegaskan bahwa sektor ...

Kejati Banten Gelar Pasar Murah untuk Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mengadakan Pasar Murah di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Banten ...