Puluhan Penyandang Disabilitas di Lombok Barat Terima Vaksinasi Covid-19

Puluhan Penyandang Disabilitas di Lombok Barat Terima Vaksinasi Covid-19

 

 

Lombok Barat, Polda NTB, menggelar vaksinasi Covid-19 yang ditujukan khusus penyandang disabilitas yang ada di Kabupaten Lombok Barat, Selasa (17/8/2021)

 

Vaksinasi untuk kaum disabilitas ini, pertama kali dilaksanakan di NTB merupakan bagian dari percepatan vaksinasi nasional.

 

 

Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid, S Ag mengatakan, vaksinasi Covid-19 untuk disabilitas ini difasilitasi oleh Polres Lombok Barat dan bekerja sama Dinas Kesehatan Lombok Barat dan pertama kali di NTB.

 

“Vaksinasi untuk disabilitas ini kegiatan pertama di NTB dan ke tiga di Indonesia, walaupun vaksin di NTB sangat minim, namun prioritas diberikan kepada masyarakat disabilitas karena rentan tertular Covid-19,” katanya.

 

Bupati menekankan, ke depannya akan dilaksanakan diskusi khusus dengan kaum disabilitas dan diharapkan dinas sosial bisa memfasilitasi kegiatan tersebut.

 

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus S Wibowo mengatakan, sebanyak 72 orang kaum disabilitas di Kabupaten Lombok Barat mendapat pelayanan vaksinasi di Mapolres Lombok Barat.

 

“Kami menganggap, perlu mendapatkan fasilitas pelayanan vaksinasi, dengan pertimbangan yang kami rasa saudara-saudara disabilitas ini, memiliki kerentanan yang cukup terpapar Covid-19,” katanya.

 

Oleh sebab itu, vaksinasi bisa memberikan kekuatan atau imun, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 kepada kaum disabilitas ini. (b19)

 

 

 

 

 

Share
x

Check Also

Mudik dengan Mobil? Begini Cara Mengatur Muatan Mobil

MATARAMPOS.COM – Momen mudik lebaran 2022 semakin dekat, bagi kamu yang memiliki rencana pulang kampung ...

Ternyata Ini Alasan Taufik Hidayat Tak Mau Jadi Pelatih Bulutangkis

MATARAMPOS.COM – Taufik Hidayat secara tegas menyatakan tak mau menjadi pelatih bulutangkis meskipun banyak yang ...

Wow! Apple Watch Bakal Punya Fitur Pemantau Tekanan Darah

MATARAMPOS.COM – Harapan pengguna untuk mendapatkan sensor tekanan darah pada Apple Watch generasi terbaru tampaknya belum ...