15 Ribu Vial Vaksin Covid-19 Tiba di NTB, Dikawal Brimob

MATARAMPOS – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) mengutus anggota Brimob untuk mengawal kedatangan 15.000 vial vaksin ke NTB. Vaksin tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok Tengah. Sebanyak 15.000 vial vaksin yang datang ke NTB itu di antaranya varian jenis CoronaVac sebanyak tujuh koli 12.700 vial dan AstraZaneca Australia sebanyak dua koli 2.360 vial.

 

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan, pihaknya harus memastikan vaksin yang baru datang itu aman sampai tujuan.   “Hari ini ada 15.000 vial vaksin yang datang dan anggota kami yang dipimpin oleh Pasi Ops Detasmen Gegana Sat Brimob Polda NTB Iptu Hery Hartono mengawal kedatangannya di bandara,” ungkap Kabid Humas Polda NTB kepada wartawan Rabu (15/9/2021).  Kombes Pol Artanto berharap semua vaksin itu terdistribusi dengan baik. Dengan begitu  warga NTB yang belum divaksin segera memperolehnya sehingga tercipta kekebalan tubuh dengan baik.

“Semoga target 70 persen vaksinasi segera tercapai,” ungkap beliau.

Setibanya di Bandara Lombok Tengah, vaksin yang datang  dari Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng Jakarta itu langsung dibawa ke gudang penyimpanan di Kantor Dinas Kesehatan NTB di Kota Mataram. Hingga saat ini kepolisian ikut menggencarkan vaksinasi kepada masyarakat. Tidak sekadar menyasar masyarakat umum, vaksinasi juga menyasar pelajar, mahasiswa, dan santri pondok pesantren. (jun)

Share
x

Check Also

Apa Saja Manfaat Timun untuk Kesehatan, Bagaimana Cara Mengonsumsinya?

Manfaat timun untuk kesehatan memang sejak lama sudah dikenal, apalagi jika dikonsumsi dengan cara yang ...

Hingga Semester 1/2024, Kejari Tangerang Berhasil Pulihkan Keuangan Negara Hingga Rp2,8 Miliar

MATARAMPOS.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, melalui Jaksa Pengacara Negara bidang Perdata dan Tata Usaha ...

Bencana Iklim Itu Nyata, Masalah Pangan Masa Depan Akan Terjadi, “Ngeri, Kita Harus Hati-Hati”

Pemerintah Indonesia tengah dihadapkan pada kecemasan tinggi terhadap berbagai tantangan dan ancaman bencana iklim yang berpotensi muncul akibat klaim ...