Pastikan 6 Hal ini Sebelum Anda Mengajukan KTA Online

 

MataramPost.com- Mudahnya pengajuan KTA online menjadi solusi masyarakat ketika membutuhkan dana yang mendesak. Tak heran jika saat ini banyak yang mengajukan, terlebih caranya mudah karena hanya lewat aplikasi saja.

 

Tapi, mengajukan KTA tidak bisa dianggap sepele ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan meskipun kelihatannya mudah dan gampang. Mengapa? Agar dana yang Anda ajukan juga bisa cepat cair.

 

Oleh karena itu penting untuk mengetahui hal yang harus diperhatikan sebelum mengajukan KTA. Apa saja poin – poinnya? Simak terus penjelasannya di bawah.

6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajukan KTA Online

Berikut ini beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan.

Pastikan Anda Sanggup Membayar Cicilan

 

Sebelum memutuskan untuk meminjam dana. Tentu Anda harus melihat dulu apakah beberapa bulan atau beberapa tahun ke depan keuangan Anda sudah aman atau belum.

 

Jika sudah aman, Anda bisa mulai ajukan kredit. Tapi apabila belum sebaiknya sesuaikan pinjaman dengan kesanggupan Anda dalam membayar cicilan.

Kenali Perusahaan Penyedia Pinjaman

 

Ketika Anda sedang memilih milih perusahaan atau aplikasi penyedia pinjaman, pastikan mereka merupakan badan legal bukan pinjaman bodong. Karena tidak sedikit masyarakat yang terjebak pada pinjol illegal.

 

Maka dari itu, kenali betul apakah badan tersebut aman dan merupakan aplikasi pinjol terpercaya. Salah satu kriteria sudah aman yaitu telah diawasi langsung oleh pihak OJK. Segera cek apakah penyedia pinjaman yang Anda pilih terdaftar di OJK atau tidak.

Ketahui Besarnya Produk Pinjaman

 

Setelah menemukan penyedia yang terpercaya, riset terlebih dulu apakah produk yang mereka tawarkan sesuai dengan kebutuhan dana Anda. Rata-rata pinjaman online memberikan pilihan pinjaman dari Rp2-20 juta.

 

Tapi ingat, bijaklah dalam menentukan besaran pinjaman yang akan Anda ajukan. Agar sesuai dengan kemampuan Anda.

Pelajari Persyaratan Yang Diminta

 

Salah satu faktor yang membuat dana pinjaman cepat cair adalah persyaratan yang lengkap. Persyaratannya sendiri biasanya seperti KTP, NPWP, rekening bank dan yang lain. Oleh karena itu, ketahui semua persyaratan yang diminta untuk mengajukan KTA. Sehingga apabila sudah lengkap Anda bisa langsung mengajukan, dan tidak lama kemudian maka dana bisa langsung cair.

Pahami Betul Bunga & Biaya Tambahan

 

Suku bunga yang ditetapkan pada sebuah penyedia pinjaman merupakan bunga yang juga harus Anda bayar setiap bulannya bersama cicilan. Maka pastikan bunga tersebut masih dalam batas wajar untuk sebuah pinjaman online. Biasanya berkisar 3 – 5% per bulannya. Selain itu ada juga biaya tambahan lain, seperti biaya admin ketika pengajuan atau biaya denda jika telat membayar cicilan.

Lakukan Simulasi Kredit

 

Pada beberapa aplikasi pinjol, mereka biasanya menyediakan fitur simulasi kredit. Sehingga jika Anda ingin mengajukan pinjaman bisa mencoba terlebih dulu. Kira – kira jika meminjam 10 juta dengan tenor 6 bulan berapa cicilan yang dibayar setiap bulan.

 

Dari situlah Anda bisa mendapatkan gambaran sebelum mengajukan kredit. Dan jadi bisa menyesuaikan dengan kemampuan pembayaran perbulannya.

 

Setelah mengetahui hal di atas, kini saatnya Anda mulai mencari aplikasi pinjol terbaik seperti Tunaiku. Tunaiku dapat memberikan Anda kemudahan dalam mengajukan KTA online lewat aplikasinya.

 

Tidak perlu khawatir dengan pinjol ilegal, karena Tunaiku merupakan anak perusahaan dari PT Bank Amar Indonesia Tbk, yang mana telah mendapatkan izin bank umum konvensional dari badan OJK.

 

Dapatkan Tunaiku Disini dan tidak perlu ragu untuk mencoba pengajuan di aplikasi ini. Anda bisa melakukan pengajuan mulai dari Rp2-20 juta dengan tenor yang bermacam-macam.

 

Dan juga terdapat fitur simulasi kredit agar Anda bisa mendapatkan gambaran cicilan terlebih dulu.

Share
x

Check Also

Prof Dr Reda Manthovani: Ses deux jambes ont été amputées, mais il est devenu un athlète extraordinaire. (L’histoire d’une athlète paralympique de Paris 2024).

Chef de Mission (CdM) du Contingent Indonésien pour les Jeux Paralympiques de Paris 2024, Prof. ...

Kurangi Ketergantungan Bahan Baku Impor, UKMK Didorong Gunakan Produk Berbahan Sawit

Pelaku usaha kecil, menengah dan Koperasi (UKMK) didorong untuk beralih ke produk berbahan sawit, dalam rangka ...

Waspada Antraks dan PMK, Berapa Lama Daging Kurban Boleh Disimpan? Ini Kata Pakar

Jumlah daging kurban yang banyak tak memungkinkan bagi kita untuk mengonsumsinya langsung habis. Daging kurban, biasanya ...