Prof. Husni Paparkan Profil UNRAM di Hadapan Mendikbudristek

 

 

MataramPost.com- Rektor Unram Prof. Dr. Lalu Husni., SH., M.Hum memaparkan profil singkat Universitas Mataram (Unram) kepada Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, BA., MBA pada acara Dialog bersama pimpinan PTN/PTS se Nusa Tenggara Barat dan Mahasiswa di Gedung Auditorium M. Yusuf Abubakar Unram, Rabu 6 Oktober 2021.

 

“Unram saat ini mengelola 9 Fakultas dan program pascasarjana. Jumlah Program Studi di UNRAM sebanyak 63, mulai dari Program Vokasi sampai dengan Program Doktor (S3). UNRAM memiliki mahasiswa (student body) sebanyak 34.380 yang berasal dari 33 Provinsi di Indonesia dan 6 (enam) negara yakni; Amerika Serikat, Korea Selatan, Palestina, Turki, Timor Leste dan Ukraina,” papar Prof. Husni.

 

Rektor ke 9 Unram itu juga menjelaskan, dari 63 Prodi tersebut termasuk 2 Prodi Vokasi KLU dan 3 Prodi Vokasi Bima.

 

“Program Vokasi tersebut dipersiapkan menjadi Poltek Negeri yang mendapatkan mandat pembukaan saat Pak Nuh menjadi Mendikbud, pada saat Pak Natsir menjabat sempat dikunjungi kesiapan pembukaannya namun belum terealisasi sampai sekarang,” sambungnya.

 

Prof. Husni berharap pada masa Mendikbudristek Nadiem, Poltek Negeri ini bisa terwujud. Begitu pula dengan 3 Prodi dibawah Rektor yang semula dihajatkan menjadi fakultas baru yakni FISIPOL.

 

“Sejak Mas Menteri mencanangkan Program MBKM, UNRAM telah menetapkan kebijakan sebagai landasan hukum Program MBKM yakni 8 (delapan) Peraturan Rektor dan 4 (empat) Keputusan Rektor yang mengacu pada Indikator Kinerja Utama (IKU) yang telah ditetapkan oleh Kementerian,” tuturnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc. dan Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M. Pd., Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemdikbudristek Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D., Direktur Kelembagaan Kemdikbudristek Dr. Ir. Ridwan, M.Sc. dan Direktur Sumberdaya Kemdikbudristek Dr. Muhammad Sofwan Effendi, M.Ed. (*)

Share
x

Check Also

Belanda Mendadak Setop Pakai Facebook, Ini Alasannya

Pemerintah Belanda mengumumkan pihaknya tidak akan menggunakan Facebook lagi di masa depan. Mereka beralasan tujuannya ...

Produk Tembakau yang Dipanaskan Minim Digunakan oleh Remaja di Negara-negara Maju

Penggunaan produk tembakau alternatif oleh remaja di bawah usia 18 tahun menjadi keprihatinan para pemangku ...

Ketahui 5 Perbedaan Label Kadaluwarsa Kemasan Makanan

Menjelang hari Lebaran, ada berbagai diskon yang digelar gerai-gerai belanja. Salah satu item yang cukup ...