Kebut Vaksinasi, Petugas Pancing Warga Pakai Nasi Kotak dan Doorprize

PRAYA, MataramPost.com-Ada yang menarik dari vaksinasi yang digelar Polres Lombok Tengah dan Pemerintah Kecamatan Praya. Setiap warga yang telah selesai divaksin langsung dapat nasi kotak.

 

“Secara bergiliran kita sasar di sembilan kelurahan dan enam desa di seluruh Kecamatan Praya,” kata Camat Praya Mastur pada media Selasa (12/10).

 

Dijelaskan, program itu diberikan bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Kali ini, menyasar pedagang, tukang ojek dan warga pada umumnya di sepanjang jalan raya di kantor Gapensi Loteng.

 

 

Sementara sasaran lain di tingkat desa/kelurahan tetap jalan terus. Harapannya, warga desa/kelurahan di Kecamatan Praya 100 persen tervaksinasi. “Baik dosis pertama maupun dosis kedua,” ujar mantan Lurah Praya tersebut.

 

Dia berpesan, agar seluruh pemerintah desa/kelurahan tetap bekerja keras, bergerak secara masal, masif dan simultan. Mengimbau warga ada mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi.

 

Sementara itu, Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, nasi kotak itu dibuat khusus oleh jajaran polres. Kemudian sengaja diberikan kepada warga, mengingat vaksinasi digelar sampai siang hari.

 

Selain nasi kotak, polres juga menyiapkan anek bingkisan menarik lewat kupon berhadiah. “Kami bersyukur warga sangat antusias,” tandas Hery.

 

Dikatakannya, seperti biasa sebelum divaksin, satu per satu warga terlebih dahulu di screening. Jika dinyatakan sehat, maka langsung divaksin. Begitu pula sebaliknya.

 

Begitu selesai divaksin, warga kemudian mendapatkan kupon undian berhadiah. Mereka pun menunggu dengan setia undian. Suasana riang dan gembira nampak dari wajah warga. Apalagi saat nomor undian dipanggil. “Selamat bagi pemenang,” ujar Hery sembari tersenyum.

 

Dia menekankan, langkah yang dilakukan polres, kodim, dan pemerintah tersebut, semata-mata percepatan target vaksinasi. Sekaligus menyambut gelaran World Superbike (WSBK) dan MotoGP di sirkuit Mandalika di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. (Nur)

 

 

T

Share
x

Check Also

GESID Dukung Keputusan DPR dan Pemerintah soal Revisi UU Desa Terkait Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun

MATARAMPOS.COM, JAKARTA- Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) dan Pemerintah akhirnya sepakati revisi undang-undang desa yang salah ...

Ketika Seorang Ibu Mengajarkan Anaknya Bertemu Rasulullah SAW Setiap Saat

Kisah Hikmah penting untuk bertemu Rasulullah SAW setiap saat. بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ ...

Alasan Starbucks Disebut Pro-Israel dan Ikut Diboikot

MATARAMPOS.COM – Starbucks menjadi salah satu brand utama gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) atau Boikot, Divestasi, ...