Kumham Peduli Kumham Berbagi Bukti Nyata Kemenkumham Hadir Untuk Masyarakat Yang Terdampak Cobid-19

MataramPost.com- Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Kumham Empati merupakan rangkaian dari Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang diperingati pada bulan Oktober setiap tahun.

 

Hal ini juga dirayakan oleh Kanwil Kemenkumham NTB dengan ikut berbagi kepada jajaran dan masyarakat sekitar, pada Kamis (18/10/2021).

 

Kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kemenkumham kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

 

Adapun kegiatan yang dilakukan Kanwil Kemenkumham NTB untuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi adalah membagikan paket new normal kit berupa sembako, vitamin, masker dan bentuk lain yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dengan sasaran masyarakat di lingkungan sekitar Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB.

 

“Kumham Empati merupakan ungkapan rasa empati dari Kemenkumham kepada keluarga pegawai yang telah meninggal dunia akibat dari pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Ini membuktikan bahwa Kemenkumham hadir untuk seluruh jajarannya dan masyarakat Indonesia yang terdampak langsung COVID-19,” kata, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto.

 

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, memberikan secara simbolis beasiswa sebesar 8.850.000 rupiah kepada satu orang keluarga pegawai Kanwil Kemenkumham NTB yang meninggal akibat COVID-19 dari total 557.550.000 rupiah yang dibagikan kepada 63 pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia.

 

Pada kegiatan ini juga, sebanyak 14.441 paket dibagikan oleh Kemenkumham RI kepada pegawai dan masyarakat yang terdampak COVID-19.

 

“Khusus untuk jajaran Kanwil Kemenkumham NTB sebanyak 1.205 paket dibagikan secara simbolis oleh Haris Sukamto kepada masyarakat yang terdampak langsung COVID-19,” ungkapnya. (Nur)

Share
x

Check Also

Mudik dengan Mobil? Begini Cara Mengatur Muatan Mobil

MATARAMPOS.COM – Momen mudik lebaran 2022 semakin dekat, bagi kamu yang memiliki rencana pulang kampung ...

Ternyata Ini Alasan Taufik Hidayat Tak Mau Jadi Pelatih Bulutangkis

MATARAMPOS.COM – Taufik Hidayat secara tegas menyatakan tak mau menjadi pelatih bulutangkis meskipun banyak yang ...

Wow! Apple Watch Bakal Punya Fitur Pemantau Tekanan Darah

MATARAMPOS.COM – Harapan pengguna untuk mendapatkan sensor tekanan darah pada Apple Watch generasi terbaru tampaknya belum ...