Di Loteng Ada Razia Vaksin, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan Pengendara

PRAYA, MataramPost.com- Berbagai upaya dilakukan pemkab dan stakeholder terkait untuk memaksimalkan vaksinasi jelang World Superbike (WSBK) di Lombok Tengah. Salah satunya dengan menggelar razia vaksin yang digelar oleh tim gabungan.

 

Pengendara yang melintas di jalan raya depan Puskesmas Praya, Lombok Tengah distop. “Bagi yang belum divaksin langsung kita arahkan ke puskesmas,” kata Kapolres Loteng AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Praya Iptu Hariono pada media Jumat (10/11).

 

Dijelaskan, di lokasi vaksinasi sudah siaga para tenaga kesehatan. Mereka langsung memeriksa satu per satu pengendara. Yang memenuhi syarat langsung disuntik vaksin. Begitu pula sebaliknya.

Kata dia, langkah itu semata-mata untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Harapannya 100 persen warga Gumi Tatas Tuhu Trasna disuntik vaksin.

 

Khususnya dosis pertama. Dengan begitu, event WSBK berjalan lancar dan aman. Pengunjung tidak perlu khawatir datang. “Sedangkan dosis kedua sambil jalan,” tandasnya.

 

Dia memastikan, kegiatan itu akan dilaksanakan secara rutin. Dipusatkan di beberapa layanan kesehatan di Praya. Begitu pula di wilayah lain di seluruh Loteng. “Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” harap Hariono.

 

Senada dikatakan Kabid Pencegahan, Pengendalian Penyakit dan Kesehatan Lingkungan (P3KL) Dinas Kesehatan (Dikes) Loteng H Hasyim. Dikatakan, stok vaksin sampai sekarang aman. Untuk itu, vaksinasi jalan terus. Baik dosis pertama maupun dosis kedua.

 

“Seluruh nakes kami terus bekerja keras dan berpacu dengan waktu,” papar Hasyim.

 

Nakes bekerja pagi sampai malam. Mereka dibantu jajaran Kodim 1620/Loteng dan Polres Loteng. Caranya, sistem jemput bola dan siaga di pusat-pusat layanan kesehatan. Baik puskesmas, pustu dan polindes. (Nur)

 

Share
x

Check Also

Apa Saja Manfaat Timun untuk Kesehatan, Bagaimana Cara Mengonsumsinya?

Manfaat timun untuk kesehatan memang sejak lama sudah dikenal, apalagi jika dikonsumsi dengan cara yang ...

Hingga Semester 1/2024, Kejari Tangerang Berhasil Pulihkan Keuangan Negara Hingga Rp2,8 Miliar

MATARAMPOS.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, melalui Jaksa Pengacara Negara bidang Perdata dan Tata Usaha ...

Bencana Iklim Itu Nyata, Masalah Pangan Masa Depan Akan Terjadi, “Ngeri, Kita Harus Hati-Hati”

Pemerintah Indonesia tengah dihadapkan pada kecemasan tinggi terhadap berbagai tantangan dan ancaman bencana iklim yang berpotensi muncul akibat klaim ...