Lantik dan Ambil Sumpah 47 Notaris, Kakanwil: Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat NTB

 

Mataram – Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, melantik dan mengambil sumpah 47 Notaris wilayah kerja NTB du Lapangan Upacara Kantor Wilayah, yang dirangkaikan dengan apel pagi jajaran, pada Senin (22/11).

 

Dalam sambutannya, Haris Sukamto mengucapkan selamat sekaligus mengingatkan kepada notaris bahwa sumpah yang diucapkan harus dipertanggungjawabkan dan harus menjadi pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

 

“Saya ingin mendengar kebahagiaan dari bapak dan ibu notaria setelah dilantik ini dan dapat menjalankan tugas sesuai amanah. Seluruh kegiatan harus dijalankan sesuai dengan sumoah yang diikrarkan,” ucap Haris mengawali sambutannya.

 

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh Pimpinan Tinggi yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati dan Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim beserta ASN Kantor Wilayah, Haris meminta kepada 47 orang Notaris di 10 Kabupaten di NTB yang telah mengucapkan sumpah untuk bekerja secara profesional.

 

“Bekerjalah secara profesional dan jangan karena ingin mendapatkan klien, saudara menghalalkan segala cara,” pesan Haris.

 

Haris juga mengingatkan agar menggubakan inovasi Aplikasi SIPARIS untuk pelaporan kegiaran. Ini diperlukan untuk mengetahui seluruh kegiatan yang dilakukan. Dalam SIPARIS juga terdapat fitur pengaduan yang bisa diakses oleh masyarakat.

 

“Terakhir, saya meminta untuk menerapkan prinsip kehati-hatian dan mengenali pengguna jasa. Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat NTB,” tutup Haris.

Share
x

Check Also

GESID Dukung Keputusan DPR dan Pemerintah soal Revisi UU Desa Terkait Masa Jabatan Kades Jadi 8 Tahun

MATARAMPOS.COM, JAKARTA- Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) dan Pemerintah akhirnya sepakati revisi undang-undang desa yang salah ...

Ketika Seorang Ibu Mengajarkan Anaknya Bertemu Rasulullah SAW Setiap Saat

Kisah Hikmah penting untuk bertemu Rasulullah SAW setiap saat. بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ ...

Alasan Starbucks Disebut Pro-Israel dan Ikut Diboikot

MATARAMPOS.COM – Starbucks menjadi salah satu brand utama gerakan Boycott, Divestment, Sanctions (BDS) atau Boikot, Divestasi, ...