Lantik dan Ambil Sumpah 47 Notaris, Kakanwil: Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat NTB

 

Mataram – Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, melantik dan mengambil sumpah 47 Notaris wilayah kerja NTB du Lapangan Upacara Kantor Wilayah, yang dirangkaikan dengan apel pagi jajaran, pada Senin (22/11).

 

Dalam sambutannya, Haris Sukamto mengucapkan selamat sekaligus mengingatkan kepada notaris bahwa sumpah yang diucapkan harus dipertanggungjawabkan dan harus menjadi pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

 

“Saya ingin mendengar kebahagiaan dari bapak dan ibu notaria setelah dilantik ini dan dapat menjalankan tugas sesuai amanah. Seluruh kegiatan harus dijalankan sesuai dengan sumoah yang diikrarkan,” ucap Haris mengawali sambutannya.

 

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh Pimpinan Tinggi yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Harniati dan Kepala Divisi Administrasi, Saefur Rochim beserta ASN Kantor Wilayah, Haris meminta kepada 47 orang Notaris di 10 Kabupaten di NTB yang telah mengucapkan sumpah untuk bekerja secara profesional.

 

“Bekerjalah secara profesional dan jangan karena ingin mendapatkan klien, saudara menghalalkan segala cara,” pesan Haris.

 

Haris juga mengingatkan agar menggubakan inovasi Aplikasi SIPARIS untuk pelaporan kegiaran. Ini diperlukan untuk mengetahui seluruh kegiatan yang dilakukan. Dalam SIPARIS juga terdapat fitur pengaduan yang bisa diakses oleh masyarakat.

 

“Terakhir, saya meminta untuk menerapkan prinsip kehati-hatian dan mengenali pengguna jasa. Berikan pelayanan terbaik bagi masyarakat NTB,” tutup Haris.

Share
x

Check Also

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, 828 Warga Dievakuasi

Jakarta– Terjadi peningkatan aktivitas Gunung Api Ruang dari Level II (WASPADA) menjadi Level III (SIAGA) di ...

Ekonom prediksi ada penyesuaian subsidi BBM dampak konflik Iran-Israel

Jakarta – Ekonom Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia ...

Pelaku Penusukan Massal Di Sydney Disebut Targetkan Perempuan

Jakarta – Kepolisian Australia menyebut aksi penusukan massal di pusat perbelanjaan di pinggir Pantai Bondi, ...