Nihil Klaster COVID Usai WSBK, Kabaharkam Nilai Kampung Sehat NTB Efektif

MataramPost. Com- Kabaharkam Polri, Komjen Arief Sulistyanto mengatakan Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru (NTB) efektif menekan laju penularan COVID-19. Pernyataannya didasari tak ditemukannya klaster COVID-19 usai World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB.

“Penanggulangan COVID-19 tidak mudah dan tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri. Saya mengapresiasi Kapolda NTB (Irjen Mohammad Iqbal) yang telah bekerjasama dengan semua komponen yang ada di NTB, termasuk Danrem dalam membantu pemerintah menanggulangi COVID-19 di NTB,” kata Arief di Ballroom Prime Park Hotel, Kota Mataram, dikutip dari keterangan tertulis Polda NTB, Selasa (5/12/2021).

 

Arief kembali mendatangi NTB untuk mewakili Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada pemenang Lomba Kampung Sehat NTB Jilid II. Sebelumnya Arief mendatangi Lombok Tengah, NTB dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan WSBK dan Asia Talent Cup 2021.

“Semoga NTB akan menjadi provinsi yang bebas dari pandemi COVID. Lalu ingat, banyak sekali kegiatan-kegiatan nasional yang dilaksanakan di NTB, seperti di Mandalika dan event lainnya. Ini memerlukan kesungguhan kita semuanya,” kata Arief.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah juga mengapresiasi pelaksanaan Lomba Kampung Sehat Jilid II yang dinilai tak hanya dapat menekan angka penyebaran COVID-19, namun juga mampu mensukseskan WSBK dengan program percepatan vaksinasi yang berlangsung sejak beberapa bulan terakhir.

 

“Saya sangat mengapresiasi Kapolda NTB beserta jajaran karena mampu menyelenggarakan World Superbike dengan baik,” ucap Zulkieflimansyah.

 

“Ketiadaan klaster baru setelah IATC dan WSBK menjadi catatan tersendiri bagi pemerintah, bahwa ini bukan hanya wajah Nusa Tenggara Barat, tetapi Indonesia,” sebut Zulkieflimansyah

Sementara itu Iqbal menyebut pelaksanaan Lomba Kampung Sehat NTB kali ini berbeda dengan yang pertama. Sebab capaian vaksinasi masuk dalam penilaian juri.

 

“Alhamdulillah dengan dorongan pak Gubernur, Danrem ketua DPR kita semua menginisiasi kembali Kampung Sehat II, dengan pendekatan yang agak berbeda, karena ada program vaksinasi,” ungkap mantan Kadiv Humas Polri ini.

 

Iqbal sendiri menginisiasi lomba tersebut dengan tujuan menggerakkan upaya mitigasi penyebaran COVID-19 di lingkungan tempat tinggal warga. (Nur)

 

Share
x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

MATARAMPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM ...

IKA Unpad Riau Taja Seminar ‘Menapaki 1001 Fase Kehidupan’

MATARAMPOS.COM, PEKANBARU – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA-UNPAD) Komisariat Daerah (Komda) Riau menaja seminar ...

Ngurus Visa? Lewat e-VOA Imigrasi aja

Bali – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Kamis (10/11/2022), resmi membuka ...