Jokowi Tunda KunKer Luar Kota Sebab Corona yang Kembali Melonjak

MATARAMPOS.COM – Virus Corona (COVID-19) di Indonesia kembali melonjak. Hal itu membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunda sementara kunjungan kerja (kunker) ke luar kota.

“Iya. Tentunya, setiap ada lonjakan dan ada perubahan situasi, maka kunjungan kerja dievaluasi dan COVID-19 melonjak. Jadi sementara daring,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, saat dimintai konfirmasi, Minggu (6/2/2022).

Heru belum menjelaskan lebih lanjut sampai kapan kunker Jokowi itu ditunda. Menurutnya, semua perkembangan disesuaikan dengan kondisi COVID-19.

“Masih dilihat kenaikan COVID-19,” ujar Heru.

Pada pekan kemarin, Jokowi juga sempat melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Sumatera Utara (Sumut). Dalam kunker itu, Jokowi meresmikan tol, tujuh pelabuhan hingga meninjau perbaikan jalan di Karo.

Sedangkan pada 9 Februari mendatang, Jokowi sedianya diagendakan untuk membuka membuka secara langsung acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang berlangsung 9 Februari di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jokowi juga direncanakan melakukan penanaman pohon mangrove dan melepas Anoa. Namun, informasi terbaru dari pihak Sekretariat Presiden, kegiatan presiden beberapa waktu ke depan bakal dilakukan secara virtual.

Source: detik.com

Share
x

Check Also

Prof Dr Reda Manthovani: Ses deux jambes ont été amputées, mais il est devenu un athlète extraordinaire. (L’histoire d’une athlète paralympique de Paris 2024).

Chef de Mission (CdM) du Contingent Indonésien pour les Jeux Paralympiques de Paris 2024, Prof. ...

Kurangi Ketergantungan Bahan Baku Impor, UKMK Didorong Gunakan Produk Berbahan Sawit

Pelaku usaha kecil, menengah dan Koperasi (UKMK) didorong untuk beralih ke produk berbahan sawit, dalam rangka ...

Waspada Antraks dan PMK, Berapa Lama Daging Kurban Boleh Disimpan? Ini Kata Pakar

Jumlah daging kurban yang banyak tak memungkinkan bagi kita untuk mengonsumsinya langsung habis. Daging kurban, biasanya ...