Untuk Lawan Rusia, Amerika Serikat Janji Pasok Senjata ke Ukraina

MATARAMPOS.COM – Amerika Serikat berkomitmen untuk membantu Ukraina melawan Rusia dengan segala cara. Salah satunya yakni dengan tanpa henti memasok senjata untuk Ukraina.

Seperti dilansir Reuters, Senin (11/4/2022), komitmen Amerika Serikat ini disampaikan saat Ukraina menyerukan permintaan lebih banyak bantuan militer dari negara-negara Barat, khsusnya Amerika Serikat. Sementara itu, penasihat keamanan nasional AS, Jake Sullivan, mengamini permintaan Ukraina tersebut.

Dia menegaskan pemerintahan Presiden Joe Biden akan mengirimkan lebih banyak senjata ke Ukraina demi mencegah Rusia merebut lebih banyak wilayah dan menargetkan warga sipil. Amerika Serikat menyebut serangan terhadap warga sipil sebagai kejahatan perang.

“Kita akan mendapatkan untuk Ukraina senjata-senjata yang dibutuhkannya untuk mengalahkan Rusia, untuk menghentikan mereka merebut lebih banyak kota di mana mereka melakukan kejahatan-kejahatan ini,” tegas Sullivan dalam wawancara dengan program televisi ABC News ‘This Week’ pada Minggu (10/4).

Penegasan itu juga disampaikan Sulivan saat berbicara dalam program televisi NBC News ‘Meet the Press’. Dia menyatakan AS ‘bekerja sepanjang waktu untuk mengirimkan persenjataan kita sendiri … dan mengatur dan mengkoordinasikan pengiriman persenjataan itu dari banyak negara lainnya’.

“Senjata datang setiap hari, termasuk hari ini,” sebutnya.

Source: detik.com

Share
x

Check Also

Mudik dengan Mobil? Begini Cara Mengatur Muatan Mobil

MATARAMPOS.COM – Momen mudik lebaran 2022 semakin dekat, bagi kamu yang memiliki rencana pulang kampung ...

Ternyata Ini Alasan Taufik Hidayat Tak Mau Jadi Pelatih Bulutangkis

MATARAMPOS.COM – Taufik Hidayat secara tegas menyatakan tak mau menjadi pelatih bulutangkis meskipun banyak yang ...

PWNU NTB Siap Sukseskan Vaksinasi Booster Sesuai Intruksi PBNU

  MATARAM: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), bersama Kementerian Agama dan Kepolisian Republik Indonesia mencanangkan ...