PWNU NTB Siap Sukseskan Vaksinasi Booster Sesuai Intruksi PBNU

 

MATARAM: Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), bersama Kementerian Agama dan Kepolisian Republik Indonesia mencanangkan Program Sejuta vaksinasi booster menghadapi mudik lebaran tahun ini. Program ini direspons positif oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTB.

 

Menurut Ketua PWNU NTB, Prof. TGH Masnun Tahir, PWNU telah melakukan koordinasi secara daring, dan luring dengan internal bersama jajaran PWNU, PCNU, Banom NU se NTB, Lembaga PWNU NTB, serta pimpinan Pondok Pesantren untuk memastikan vaksinasi booster yang akan dimulai pukul 10.00 WIB hari Kamis, 21 april 2022 berjalan efektif dan massif. (18/4/22)

 

“Kita sudah rapat secara internal di keluarga besar NU NTB guna mensukseskan vaksinasi Booster di hari kamis besok. Sesuai dengan perintah dan intruksi dari PBNU.” ungkapnya.

 

Lebih lanjut Prof. Masnun yang juga Rektor UIN Mataram ini, menjelaskan sudah melakukan koordinasi dengan Kanwil Kemenag NTB dan Polda NTB, sebagai mitra yang memfasilitasi vaksin kali ini.

 

“Alhamdulillah sesuai arahan Ketum PBNU dan Gus Menteri, PWNU NTB sudah koordinasi dengan Kanwil dan Polda NTB. Langkah ini diikuti juga oleh PCNU di tingkat Kabupaten dan Kota. Untuk vaksin booster perdana akan dipusatkan di Kantor PWNU, Kantor Kemenag, Kantor PCNU dan lokasi yang representatif sesuai kesepakatan, demikian Guru Nun menjelaskan di sela-sela rapat koordinasi internal di Aula PWNU tadi malam.” pungkasanya:

 

Diharapkan dengan sinergi dan koordinasi bersama Kanwil, dan Polda, program ini diteruskan dan tersosialisasikan dengan baik, sehingga target maksimal peserta terwujud. Oleh sebab itu PWNU menghimbau masyarakat untuk datang vaksin besok pagi Kamis, 21 April 2022 yang bertempat di Kantor PWNU NTB, Kantor PCNU se NTB, dan jangan ragu karena vaksin adalah bagian dari ikhtiar kita menjaga kesehatan diri kita atau hifzun nafsi.

Share
x

Check Also

Mudik dengan Mobil? Begini Cara Mengatur Muatan Mobil

MATARAMPOS.COM – Momen mudik lebaran 2022 semakin dekat, bagi kamu yang memiliki rencana pulang kampung ...

Ternyata Ini Alasan Taufik Hidayat Tak Mau Jadi Pelatih Bulutangkis

MATARAMPOS.COM – Taufik Hidayat secara tegas menyatakan tak mau menjadi pelatih bulutangkis meskipun banyak yang ...

Wow! Apple Watch Bakal Punya Fitur Pemantau Tekanan Darah

MATARAMPOS.COM – Harapan pengguna untuk mendapatkan sensor tekanan darah pada Apple Watch generasi terbaru tampaknya belum ...