UIN Mataram Jalin Kerjasama Dengan Balai Litbang Agama Semarang

Mataram, MataramPost.com- Kampus Universitas Islam Negeri Mataram (UIN Mataram) jalin kerjasama kelitbangan dengan Balai penelitian dan pengembangan agama Semarang, (23/05/21).

Kepala balai penelitian dan pengembangan Agama Semarang bapak Dr. Samidi, M. S. I

Mengucapakan banyak terimkasih kepada sivitas UIN Mataram karena sudah difasilitasi untuk melakukan kegiatan ekspose serta sudah menandatangani surat kerjasama dengan balai kelitbangan Agama Semarang.

 

“Dengan begitu kami dari balai kelitbangan akan semakin mudah melakukan sosialisasi dan mengembangkan karya-karya seperti jurnal analisa dan jurnal smart, ” Katanya pada wartawan MataramPost.com kemarin.

 

Sementara itu, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram Prof. Dr. H. Masnun Tahir, M, Ag. Sangat apresiasi terhadap balai Litbang Agama Semarang. Karena dengan adanya seminar ekspose jurnal analisa dan nurnal smart ini banyak mahasiswa yang mulai melek terhadap penelitian-penelitia yang membuahkan hasil.

 

Ketua PWNU NTB itu menekankan kepada mahasiswanya supaya terus menulis, sehingga bisa menampilkan karya-karya yang bisa dijadikan sebagai pedoman kepada adik-adik mahasiswanya yang akan datang. “Karena menulis merupakan bagian dari jihad dan publikasi bagian dari dakwah, ” Pungkasnya.

 

Setelah itu, dilanjutkan dengan Penandatanganan kerjasama yang disaksikan langsung oleh bapak Dr. Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. dan langsung sebagai keynote speakernya mengucapkan sangat apresiasi terhadap balai penelitian dan kelitbangan Agama Semarang karena sudah menghasilkan cukup banyak karya dan publikasi yang telah hadir ditengah masyarakat.

 

Pria yang akrab disapa TGB itu berharap, Balai penelitian Agama semarang agar terus meningkatkan kuantitas maupun kualitas agar bisa menghadirkan kemaslahatan dan keavitan, disisi lain juga ia sangat apresiasi dengan kampus UIN Mataram sebagai kampus islam Negeri di NTB bisa dengan leluasa memberikan ruang dan memfasilitasi kegiatan ini.

 

Ketua organisasi alumni al Azhar itu mengatakan, dengan adanya riset dan karya-karya yang sudah dipublikasikan tentu bisa memberikan pemahaman tentang bagaimana memadamkan ketegangan konflik-konflik islam.

 

Ia berharap dengan adanya penelitian-penelitian yang baru bisa melahirkan hasil yang konkrit.

 

“Lebih-lebih di UIN Mataram bisa menjadi tempat dimana orang belajar dan ingin tahu tentang keagamaan, ” Tutupnya. (Nuri)

 

Share
x

Check Also

Alumni Unpad Diharapkan Terus Jaga Eksistensi untuk Membangun Riau

MATARAMPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Umum Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR)  Dr drh Chaidir MM ...

IKA Unpad Riau Taja Seminar ‘Menapaki 1001 Fase Kehidupan’

MATARAMPOS.COM, PEKANBARU – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjadjaran (IKA-UNPAD) Komisariat Daerah (Komda) Riau menaja seminar ...

Ngurus Visa? Lewat e-VOA Imigrasi aja

Bali – Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, Kamis (10/11/2022), resmi membuka ...