Safari Ramadan Pemerintah Provinsi Riau Bersama BRK Syariah Serahkan Bantuan CSR Untuk Masjid Al Husni

Bank Riau Kepri (BRK) Syariah dalam rangkaian kegiatan safari Ramadan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bertempat di Masjid Al Husni Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Rabu (20/03/2024).

Dalam Safari Ramadan tersebut BRK Syariah memberikan bantuan program kemitraan (CSR) untuk pembangunan sarana dan prasarana Masjid Al Husni senilai 50 juta rupiah yang diserahkan secara simbolis oleh Direktur Pembiayaan BRK Syariah Tengkoe Irawan kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Indra, kemudian bantuan tersebut diberikan kepada pengurus masjid.

Pj Sekda Kabupaten Pelalawan Abdul Karim merasa bersyukur atas pertemuan yang terjalin dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Riau dalam acara safari Ramadan.

Menurutnya, safari ramadan ini selain dapat mempererat tali silaturahmi juga dapat membantu masyarakat yang kurang berkecukupan melalui bantuan yang diberikan oleh Pemprov Riau.

“Saya sangat berterima kasih kepada jajaran Pemprov Riau yang mewakili Pj Sekda Pak Indra. Semoga apa yang kita laksanakan diterima oleh Allah amal ibadah kita,” ucap Abdul Karim.

Sementara itu, Pj Sekdaprov Indra dalam sambutannya juga mengaku senang bisa melakukan safari Ramadan di masjid Al Husni ini. Jika pengurus masjid merasa bahagia atas kunjungan itu, ia justru merasa senang.

“Saya senang bisa safari Ramadan ke Masjid Al Husni, ini merupakan sejarah bagi saya karena perwakilan dari Pemprov sayalah yang hadir di Masjid Al Husni ini, Jadi saya termasuk orang yang paling beruntung,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Sekdaprov juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi aman dan kondusif. Apalagi Indonesia dan Riau pada khususnya baru saja menyelesaikan pemilu marilah bersatu kembali untuk Indonesia khususnya Pelalawan menjadi lebih baik.

“Kita baru saja menyelesaikan pemilu, alhamdulillah pemilu di Riau berjalan aman dan lancar. Karena itu, mari tetap jaga situasi kondusif ini tetap terjalin,” himbaunya.

Sementara itu ditemui pada kegiatan tersebut, Direktur Pembiayaan BRK Syariah Tengkoe Irawan mengatakan, bantuan yang diserahkan Pj Sekdaprov ke masjid ini bersumber dari dana program kemitraan BRK Syariah dengan Pemerintah Prov Riau untuk meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana Masjid di daerah.

“Bantuan ini juga sudah setiap tahun dilaksanakan pada tiap-tiap bulan suci Ramadan di beberapa masjid di Provinsi Riau,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan safari Ramadan tersebut Pemimpin Divisi Mikro Kecil Menengah BRK Syariah Muhammad Jazuli, Pemimpin Divisi Special Asset Mangement (SAM) BRK Syariah Fivian Heldi, Pemimpin Divisi Komersil BRK Syariah Indra Gunawan, Branch Manager BRK Syariah Cabang Pangkalan Kerinci Bobby Ferdian, kepala OPD di lingkungan Pemprov Riau, Para Camat Lingkungan Kab Pelalawan, Para Kepala Desa dan Tokoh Agama Kecamatan Pangkalan Kuras.(*)

Share
x

Check Also

Pentingnya Menabung Menurut Al Quran Sebagai Teladan Bagi Umat Islam

Dalam ayat – ayat Al Quran, Allah SWT telah mengajarkan kepada umat Islam betapa pentingnya semangat menabung. ...

Bagaimana Sih Posisi Tidur yang Nyaman di Saat Hamil?

Ibu hamil atau Bumil seringkali mengeluhkan tidur mereka yang terganggu. Memang di saat masa kehamilan ...

Teknologi yang bakal mendominasi di 2024

Perusahaan infrastruktur dan layanan teknologi informasi (IT) global, NTT Ltd., memprediksi pada tahun 2024 pengembangan ...