Pertamina pastikan pasokan energi tetap normal pascagempa Tuban

PT Pertamina Patra Niaga memastikan pasokan BBM dan elpiji dalam keadaan normal pascagempa bumi magnitudo 5,3 – 6,5 yang berpusat di 130 kilometer timur laut Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Jumat.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Timur, Bali Nusa Tenggara (Jatimbalinus) Ahad Rahedi dalam keterangan diterima di Surabaya, Jumat, mengatakan bahwa seluruh lembaga penyalur BBM dan elpiji sampai dengan level agen masih melayani dengan normal.

“Kami sudah melakukan pengecekan terhadap seluruh sarana prasarana kita di pantura. Mulai dari Terminal BBM Tuban, Integrated Terminal Surabaya, Depot LPG MEM Gresik dan seluruh front liner SPBU, Agen yang melayani masyarakat dalam keadaan aman,” ujar Ahad.

Di Kabupaten Tuban sendiri terdapat beberapa sarana fasilitas Pertamina Patra Niaga antara lain satu terminal BBM, 31 SPBU, dua SPBU Nelayan, empat SPBE, satu Balai Pemeliharaan Tabung dan 30 Agen LPG.

“Sebanyak 10 SPBU dan Pertashop yang berada di Pantura Tuban juga aman. Tidak ada gangguan pasokan BBM dan LPG semuanya tetap berjalan normal,” tambah Ahad.

Kendati demikian, Ahad mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh hoaks dan tetap mengakses informasi resmi seputar layanan Pertamina melalui Call Center 135, sosial media @pertamina @pertaminapatraniaga dan @patraniaga.jatimbalinus.

“Kami mengimbau masyarakat tidak berlebihan dalam membeli BBM maupun elpiji. Kami terus memonitor situasi terkini dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” ujar Ahad.***

Share
x

Check Also

Pentingnya Menabung Menurut Al Quran Sebagai Teladan Bagi Umat Islam

Dalam ayat – ayat Al Quran, Allah SWT telah mengajarkan kepada umat Islam betapa pentingnya semangat menabung. ...

Bagaimana Sih Posisi Tidur yang Nyaman di Saat Hamil?

Ibu hamil atau Bumil seringkali mengeluhkan tidur mereka yang terganggu. Memang di saat masa kehamilan ...

Teknologi yang bakal mendominasi di 2024

Perusahaan infrastruktur dan layanan teknologi informasi (IT) global, NTT Ltd., memprediksi pada tahun 2024 pengembangan ...