Menteri Susi Jelajahi Sumbawa Dengan Motor Trail

SUMBAWA – Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan melakukan kunjungan ke Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ada yang berbeda pada kedatangan Menteri Susi ke Sumbawa ini. Biasanya ia mengendarai kendaraan roda empat. Tapi kali ini terlihat Menteri Susi mengendarai motor trail milik kepolisian saat menjelajahi Sumbawa. Menteri Susi pun tidak canggung saat mengendarai motor trail tersebut.

Kedatangan Menteri Susi ke Sumbawa, untuk menghadiri seminar Kemaritiman dan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan Forum Rektor Indonesia (FRI) bekerjasama dengan Universitas Samawa (UNSA) dan didukung Pemerintah Kabupaten Sumbawa. Dalam seminar ini, Susi memberikan keynote speach, seperti yang dilansir di Liputan6.

Seminar ini mengangkat tema Memperkuat Potensi Maritim Melalui Sinergi Perguruan Tinggi dan Industri. Dan diharapkan mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan kemaritiman, khususnya memberdayakan potensi maritim Kabupaten Sumbawa dalam upaya mewujudkan wilayah yang hebat dan bermartabat.

Selain agenda seminar dan FGD, Menteri Susi juga dijadwalkan mengunjungi Pondok Pesanteren Internasional Dea Malela di Lenangguar dan akan membawa bantuan Program Budidaya Lele senilai Rp 600 juta. (*)

Share
x

Check Also

Positif Covid-19, Dua Harimau Sumatera di Ragunan

MATARAMPOS.COM – Dua Harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan positif terpapar Covid-19. Mereka didiagnosis terpapar ...

Dokter Faheem Younus: Pilih Vaksin, Sebelum Infeksi Covid-19 Menghampiri Anda

MATARAMPOS – Dokter dari University of Maryland, Amerika Serikat (AS), Faheem Younus meminta masyarakat segera ...

ICU di Mataram dan Lombok Barat Kritis, Covid 19 Melonjak

MATARAMPOS.COM – Meski kasus Covid-19 di NTB disebut dalam keadaan terkendali, tapi kasus harian masih ...