H-1 HUT RI 72, Benda Diduga Bom Ditemukan di Depan Kantor Bupati Sumbawa

MATARAM – Rabu (16/8/2017), sebuah benda mencurigakan di depan Kantor Bupati Sumbawa diduga bom, berhasil diamankan Tim Penjinak Bom dari Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.

Seperti yang dilansir di Liputan6, benda tersebut terbuat dari potongan pipa paralon dengan perlengkapan elektronik dan material yang biasa digunakan sebagai bahan peladak.

“Pagi tadi, benda yang diduga bom sudah berhasil diamankan dan sekarang ada di Mako Brimob,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti di Mataram.

Awalnya benda yang diduga bom itu ditemukan oleh seorang petugas Satpol PP, Sapriandi (30) yang sedang bertugas di halaman Kantor Bupati Sumbawa pada pukul 03.00 WITA.

Sapriandi melihat tangan seseorang dengan sengaja meletakkan benda itu dari luar halaman Kantor Bupati Sumbawa. Mengetahui hal tersebut, ia langsung menghubungi atasannya dan melaporkan ke Mapolres Sumbawa. Selanjutnya, polisi memasang police line di sekitar lokasi dan menunggu hasil pemeriksaan dari Tim Gegana.

Pada pukul 05.20 WITA, Tim Gegana langsung mengambil alih lokasi dan mengevakuasi benda diduga bom tersebut ke Mako Satbrimobda Polda NTB dan telah ditindaklanjuti oleh Unit Intelijen Satbrimobda Polda NTB berkoordinasi dengan Polres Sumbawa. (*)

Share
x

Check Also

Menhub pastikan kelancaran angkutan mudik Lebaran lewat kereta api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan angkutan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri ...

Israel lancarkan operasi militer baru di Khan Younis, Gaza selatan

Militer Israel telah melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ...

Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Pembuat chip memori terbesar Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa ketidakpastian makroekonomi diperkirakan akan tinggi tahun ...