H-1 HUT RI 72, Benda Diduga Bom Ditemukan di Depan Kantor Bupati Sumbawa

MATARAM – Rabu (16/8/2017), sebuah benda mencurigakan di depan Kantor Bupati Sumbawa diduga bom, berhasil diamankan Tim Penjinak Bom dari Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat.

Seperti yang dilansir di Liputan6, benda tersebut terbuat dari potongan pipa paralon dengan perlengkapan elektronik dan material yang biasa digunakan sebagai bahan peladak.

“Pagi tadi, benda yang diduga bom sudah berhasil diamankan dan sekarang ada di Mako Brimob,” kata Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti di Mataram.

Awalnya benda yang diduga bom itu ditemukan oleh seorang petugas Satpol PP, Sapriandi (30) yang sedang bertugas di halaman Kantor Bupati Sumbawa pada pukul 03.00 WITA.

Sapriandi melihat tangan seseorang dengan sengaja meletakkan benda itu dari luar halaman Kantor Bupati Sumbawa. Mengetahui hal tersebut, ia langsung menghubungi atasannya dan melaporkan ke Mapolres Sumbawa. Selanjutnya, polisi memasang police line di sekitar lokasi dan menunggu hasil pemeriksaan dari Tim Gegana.

Pada pukul 05.20 WITA, Tim Gegana langsung mengambil alih lokasi dan mengevakuasi benda diduga bom tersebut ke Mako Satbrimobda Polda NTB dan telah ditindaklanjuti oleh Unit Intelijen Satbrimobda Polda NTB berkoordinasi dengan Polres Sumbawa. (*)

Share
x

Check Also

Prof Dr Reda Manthovani: Ses deux jambes ont été amputées, mais il est devenu un athlète extraordinaire. (L’histoire d’une athlète paralympique de Paris 2024).

Chef de Mission (CdM) du Contingent Indonésien pour les Jeux Paralympiques de Paris 2024, Prof. ...

Kurangi Ketergantungan Bahan Baku Impor, UKMK Didorong Gunakan Produk Berbahan Sawit

Pelaku usaha kecil, menengah dan Koperasi (UKMK) didorong untuk beralih ke produk berbahan sawit, dalam rangka ...

Waspada Antraks dan PMK, Berapa Lama Daging Kurban Boleh Disimpan? Ini Kata Pakar

Jumlah daging kurban yang banyak tak memungkinkan bagi kita untuk mengonsumsinya langsung habis. Daging kurban, biasanya ...