KOMITMEN : Anggota DPR RI dapil NTB II Pulau Lombok Suryadi Jaya Purnama (SJP) saat bertemu dengan Ketua Komite Pemekaran Kabupaten Lombok Timur (KPKLT), H Ismail Husni bersetan pengurus lainnya, berkomitmen ikut perjuangkan KLS terbentuk, Kamis (26/12). (Foto Radarlombok.co.id)

SJP: KLS Layak Diwujudkan

MATARAM – Pembahasan Kabupaten Lombok Selatan (KLS) kembali gulirkan oleh Komite Pemekaran Kabupaten Lombok Timur (KPKLT) dengan melakukan pertemuan dan berkoodinasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dapil NTB II Pulau Lombok yang bertempat di Hotel Santika Mataram, Kamis (26/12).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Komite Pemekaran Kabupaten Lombok Timur (KPKLT) H Ismail Husni beserta pengurus dan DPR RI dapil NTB II Pulau Lombok, Suryadi Jaya Purnama atau lebih disapa dengan SJP politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS). SJP yang saat ini diberikan amanah duduk komisi V DPR RI, berkomitmen untuk mendorong pemerintah pusat dalam menetapkan Kabupaten Lombok Selatan menjadi daerah otonomi baru. Sebab katanya, semua persyarakat yang menjadi syarat dalam pembentukan KLS sudah lengkap. Jadi tidak ada alasan pemerintah pusat untuk tidak menetapkan KLS menjadi salah satu daerah ekonomi baru seperti daerah lainnya.

“Ya kita tadi ketemu dan berkoordinasi dengan ketua, wakil ketua dan pengurus KPKLT dalam pembahasan Kabupaten Lombok Selatan. Intinya kami di DPR RI akan mendukung sepenuhnya dan ikut memperjuangkan pembentukan Kabupaten Lombok Selatan, agar segera bisa disahkan oleh pemerintah pusat,” kata SJP.

Meski saat ini pembentukan Kabupaten Lombok Selatan masih terbentur dengan adanya kebijakan moratorium yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, sehingga saat ini menjadi kendala belum terwujudnya Kabupaten Lombok Selatan. Jadi kendala secara administrasi dan persyaratan lainnya sudah lengkap, hanya memang kebijakan pemerintah pusat beberapa waktu lalu masih moratorium pemekaran daerah.

“Mudah-mudahan ada peluang untuk dibuka kembali, karena ada kepentingan dibeberapa daerah seperti rencana pemindahan ibu kota dan mau tidak mau ibu kota itu harus daerah otonom paling tidak setingkat provinsi,” ucapnya.

Maka dengan adanya rencana tersebut, lanjut SJP, bahwa pemekaran daerah itu sudah mulai dibuka dengan momentum ini pihaknya akan mendorong agar pembentukan Kabupaten Lombok Selatan bisa terwujud.

Editor Roy

KOMITMEN : Anggota DPR RI dapil NTB II Pulau Lombok Suryadi Jaya Purnama (SJP) saat bertemu dengan Ketua Komite Pemekaran Kabupaten Lombok Timur (KPKLT), H Ismail Husni bersetan pengurus lainnya, berkomitmen ikut perjuangkan KLS terbentuk, Kamis (26/12).

Share
x

Check Also

Incar 3.000 Talenta Digital, Google Kembali Gelar Program Bangkit

MATARAMPOS.COM – Google akan kembali menggelar program Bangkit untuk angkatan ketiga pada tahun 2022. Program ...

Mulai Menyembur dari Erupsi Semeru, Apa Itu Wedhus Gembel?

MATARAMPOS.COM – Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanis sejak erupsi pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 ...

Punya Fungsi Hybrid, Fujifilm Rilis Instax Mini Evo

MATARAMPOS.COM – Fujifilm meluncurkan Instax Mini Evo, model kamera terbaru dari seri Instax yang mengusung ...