Gelar Wisuda, Unizar Mataram Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Wisudawah mahasiswa UNIZAR tetap dengan protokol kesehatan

 

 

MATARAM- Universitas Islam Al Azhar (Unizar) Mataram mewisuda 275 lulusan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan, di Hotel Kila Senggigi Beach, Lombok Barat, Rabu (23/12/2020).

 

Pelaksanaan wisuda Ke-68 dibagi menjadi dua sesi. Yakni pagi dan siang untuk menghindari penumpukkan peserta dan keluarga mahasiswa. Turut dilakukan pengukuran suhu, pemakaian masker, face shield,  pengaturan jarak kursi antarwisudawan, cuci tangan baik sesudah maupun sebelum pelaksanaan wisuda.

 

Unizar juga memberikan kebijakan agar pendamping wisudawan tidak ikut masuk ke dalam ruangan tempat wisuda. Wisuda dipimpin langsung Rektor Unizar Muh Anshar. ”Saya berharap kalian terus belajar. Karena pada hari inilah kehidupan baru yang semakin keras persaingannya dimulai,” kata Anshar.

 

Menurutnya, posesi wisuda menjadi harapan semua pihak, baik mahasiswa maupun orang tua. Wisuda menjadi hari bersejarah bagi lulusan. Tentu orang tua dan mahasiswa akan kecewa jika tidak ada prosesi wisuda tatap muka. ”Ini adalah momen yang ditunggu mahasiswa,” ujar dia.

 

Anshar juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan. Mereka telah mempercayakan kampus Unizar sebagai tempat putra dan putrinya menimba ilmu.

 

Ketua Yayasan Pesantren Islam Luhur Al Azhar H Nanang Samodra merasa bangga atas apa yang telah dicapai mahasiswa. Prosesi wisuda ditunggu-tunggu para mahasiswa dalam setahun. ”Biasanya kita melakukan wisuda di kampus, namun tahun ini di hotel,” ucap dia.

 

Nanang juga menyampaikan akan ada banyak prodi baru S1 di Unizar pada tahun depan. Bahkan Unizar sedang mempersiapkan Prodi S2 untuk Fakultas Hukum. Tak kalah membahagiakan, Unizar menerima penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII karena telah berhasil menjaga dan merawat lingkungan. Penghargaan itu diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII I Nengah Dasi Astawa, (17/12) lalu.

 

”Penghargaan ini tidak lantas membuat kita berbesar hati, karena kita masih punya tugas menata lebih baik supaya menjadi lingkungan benar-benar asri agar mahasiswa betah di kampus sambil belajar,” kata Nanang.

 

”Kami juga menyediakan internet gratis bagi mahasiswa.” Imbuh pria yang juga anggota DPR RI ini. (red/11)

 

 

 

 

 

 

 

Share
x

Check Also

Menhub pastikan kelancaran angkutan mudik Lebaran lewat kereta api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan angkutan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri ...

Israel lancarkan operasi militer baru di Khan Younis, Gaza selatan

Militer Israel telah melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ...

Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Pembuat chip memori terbesar Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa ketidakpastian makroekonomi diperkirakan akan tinggi tahun ...