Gelar Wisuda, Unizar Mataram Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Wisudawah mahasiswa UNIZAR tetap dengan protokol kesehatan

 

 

MATARAM- Universitas Islam Al Azhar (Unizar) Mataram mewisuda 275 lulusan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan, di Hotel Kila Senggigi Beach, Lombok Barat, Rabu (23/12/2020).

 

Pelaksanaan wisuda Ke-68 dibagi menjadi dua sesi. Yakni pagi dan siang untuk menghindari penumpukkan peserta dan keluarga mahasiswa. Turut dilakukan pengukuran suhu, pemakaian masker, face shield,  pengaturan jarak kursi antarwisudawan, cuci tangan baik sesudah maupun sebelum pelaksanaan wisuda.

 

Unizar juga memberikan kebijakan agar pendamping wisudawan tidak ikut masuk ke dalam ruangan tempat wisuda. Wisuda dipimpin langsung Rektor Unizar Muh Anshar. ”Saya berharap kalian terus belajar. Karena pada hari inilah kehidupan baru yang semakin keras persaingannya dimulai,” kata Anshar.

 

Menurutnya, posesi wisuda menjadi harapan semua pihak, baik mahasiswa maupun orang tua. Wisuda menjadi hari bersejarah bagi lulusan. Tentu orang tua dan mahasiswa akan kecewa jika tidak ada prosesi wisuda tatap muka. ”Ini adalah momen yang ditunggu mahasiswa,” ujar dia.

 

Anshar juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada orang tua wisudawan. Mereka telah mempercayakan kampus Unizar sebagai tempat putra dan putrinya menimba ilmu.

 

Ketua Yayasan Pesantren Islam Luhur Al Azhar H Nanang Samodra merasa bangga atas apa yang telah dicapai mahasiswa. Prosesi wisuda ditunggu-tunggu para mahasiswa dalam setahun. ”Biasanya kita melakukan wisuda di kampus, namun tahun ini di hotel,” ucap dia.

 

Nanang juga menyampaikan akan ada banyak prodi baru S1 di Unizar pada tahun depan. Bahkan Unizar sedang mempersiapkan Prodi S2 untuk Fakultas Hukum. Tak kalah membahagiakan, Unizar menerima penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VIII karena telah berhasil menjaga dan merawat lingkungan. Penghargaan itu diserahkan Kepala LLDIKTI Wilayah VIII I Nengah Dasi Astawa, (17/12) lalu.

 

”Penghargaan ini tidak lantas membuat kita berbesar hati, karena kita masih punya tugas menata lebih baik supaya menjadi lingkungan benar-benar asri agar mahasiswa betah di kampus sambil belajar,” kata Nanang.

 

”Kami juga menyediakan internet gratis bagi mahasiswa.” Imbuh pria yang juga anggota DPR RI ini. (red/11)

 

 

 

 

 

 

 

Share
x

Check Also

Apa Saja Manfaat Timun untuk Kesehatan, Bagaimana Cara Mengonsumsinya?

Manfaat timun untuk kesehatan memang sejak lama sudah dikenal, apalagi jika dikonsumsi dengan cara yang ...

Hingga Semester 1/2024, Kejari Tangerang Berhasil Pulihkan Keuangan Negara Hingga Rp2,8 Miliar

MATARAMPOS.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, melalui Jaksa Pengacara Negara bidang Perdata dan Tata Usaha ...

Bencana Iklim Itu Nyata, Masalah Pangan Masa Depan Akan Terjadi, “Ngeri, Kita Harus Hati-Hati”

Pemerintah Indonesia tengah dihadapkan pada kecemasan tinggi terhadap berbagai tantangan dan ancaman bencana iklim yang berpotensi muncul akibat klaim ...