Manuel Neuer si Jago, Gak Takut Lawan Ronaldo

MATARAMPOS-Manuel Neuer tidak pernah takut menghadapi pemain satu lawan satu. Kiper Bayern Munich itu bahkan tak gentar apabila berhadapan dengan Cristiano Ronaldo.
Neuer bisa dibilang sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. Pada awal tahun 2021, pria Jerman itu dinobatkan International Federation of Football History & Statistics (IFFHS) sebagai penjaga gawang paling top selama satu dekade terakhir.

Di Liga Jerman, Neuer juga menorehkan prestasi mentereng. Penjaga gawang 34 tahun iut menjadi kiper yang paling banyak mencatatkan clean sheet sepanjang sejarah Bundesliga, yakni 197 laga nirbobol.

Manuel Neuer membeberkan triknya ketika mampu menghadang lawan yang ingin menjebol gawangnya. Dia selalu menempatkan diri di posisi yang pas untuk mempersulit ruang tembak penyerang.

Pemain jebolan Schalke 04 itu bahkan mengklaim tidak lagi takut apabila berhadapan satu lawan satu dengan striker ulung seperti Cristiano Ronaldo. Terlebih, dia punya beberapa pengalaman menghadapi bintang Portugal itu selama kariernya.

Transfermarkt mencatat, Neuer sudah delapan kali berduel dengan Ronaldo di level klub dan tim nasional. Dari laga-laga tersebut, Neuer sembilan kali dibobol eks Real Madrid yang kini membela Juventus itu.

“Yang terpenting adalah menjaga posisi di antara gawang yang berkaitan dengan pergerakan penyerang. Untuk seorang kiper, ada banyak cara untuk mempersulit striker satu lawan satu,” kata Neuer kepada 51 Magazine, dilansir dari ITA SPORT PRESS

“Saya tidak masalah menghadapi siapa pun. Saya telah berduel beberapa kali dengan Cristiano Ronaldo dan itu menjadi keuntungan saya, sebab saya jadi tahu pergerakannya,” dia menambahkan.

“Ketika dia berhadapan satu dengan satu dengan saya, saya tak pernah berpikir: “Aduh Ronaldo datang, saya ngeri nih”. Bintang Portugal tersebut tidak membuat saya takut sama sekali,” tegasnya.(detik.com)

Share
x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...

JAM Intel Reda Manthovani Dorong Pengelolaan Tambang Timah secara Berkelanjutan & Bertanggung Jawab

PANGKALPINANG – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen), Prof Dr Reda Manthovani, menegaskan bahwa sektor ...

Kejati Banten Gelar Pasar Murah untuk Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mengadakan Pasar Murah di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Banten ...