Stephen King Bantu Anak-anak Terbitkan Buku yang Terinspirasi Dari Pandemi

MATARAMPOS.COM-Stephen King menjadi salah satu penulis ternama yang kerap membantu sesama dalam hal pendidikan. Penulis thriller dan horor itu kini membantu sekelompok anak-anak untuk menerbitkan buku.
Melalui Yayasan Stephen King, ia menanggung biaya sebesar U$ 6.500 atau sekitar Rp 90,6 juta untuk membiayai penerbitan bukunya. Ada sekelompok siswa yang berpartisipasi dalam program studi Penulis Sekolah Dasar Farwell

cerita itu mengisahkan tentang anak laki-laki yang tinggal di Maine. Mereka mengisahkan pengalaman mereka selama pandemi COVID-19.

Kota Maine yang berada di Portland, Amerika Serikat, juga merupakan lokasi domisili bagi penulis Stephen King. Sudah puluhan tahun lamanya, ia tinggal di kota tersebut bersama istri dan anak-anaknya.

Kepala Sekolah Dasar Farwell di Maine, Amanda Winslow, mengatakan dia bangga dengan pencapaian para siswanya dan atas bantuan Stephen King.

“Pandemi telah membawa perubahan perilaku para siswa dan masyarakat sekitar agar aktif beraktivitas menulis lewat program Kajian Penulis. Anak-anak tidak lagi jenuh ketika berada di dalam rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Stephen King segera merilis novel kriminal terbaru pada Maret 2021. Buku yang membahas tentang kemampuan seorang laki-laki yang tak biasa itu menceritakan kisah tentang Jamie Conklin.

Ia punya kemampuan untuk membantu kekasihnya yang seorang
detektif polisi dan masyarakat disekitarnya.

“Ini adalah kisah yang indah tentang tumbuh dan menghadapi iblis-iblis Anda, apakah mereka metaforis atau peristiwa itu memang terjadi di dunia nyata,” ungkap Editor Haed Case Crime, Charles Ardai, dilansir dari berbagai sumber.

Ia menyebut novel terbaru Stephen King adalah karya yang mengerikan, lembut, memilukan, sekaligus jujur.

Saat pandemi COVID-19, Stephen King aktif menulis. Berbagai kisah dituliskannya khususnya dalam genre kriminal, thriller, dan horor.

Pada 28 April, sebelumnya Stephen King mengumumkan menerbitkan novel terbarunya yang berjudul If It Bleeds. Kabar itu ia unggah lewat akun Twitter.

Stephen King yang dikenal sebagai penulis bergenre horor, fiksi ilmiah, dan fantasi. Buku-bukunya sukses terjual lebih dari 350 juta kopi di seluruh dunia serta sukses diadaptasi ke layar lebar maupun serial televisi.(detik.com)

Share
x

Check Also

Menhub pastikan kelancaran angkutan mudik Lebaran lewat kereta api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan angkutan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri ...

Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Pembuat chip memori terbesar Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa ketidakpastian makroekonomi diperkirakan akan tinggi tahun ...

3 Juta Orang Meninggal Tiap Tahun Karena Minuman Alkohol, Apa Dampak Buruknya Bagi Kesehatan?

Menurut World Health Organization (WHO), ada 3 juta orang meninggal setiap tahun karena minuman alkohol. ...