Latihan Perdana Timnas Sea Games, Shin Tae-yong Masih Meraba-raba Kemampuan Pemain

MATARAMPOS.COM-Timnas Sea Games 2021 telah memulai rangkaian latihan pada Selasa, 9 Februari 2021 kemarin di Stadion Madya, Jakarta.

Latihan ini dipimpin langsung oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pada latihan perdana ini, Tae-yong mengaku memberikan materi latihan yang ringan-ringan. Tae-yong mengatakan dirinya masih melihat kemampuan pemain.

“Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain,” kata Tae-yong di laman PSSI.

Selain kondisi fisik dan teknik permainan, Tae-yong juga menggarisbawahi bahwa dia menginginkan pemain yang bermental kuat dan tak gampang menyerah.

PSSI sendiri menargetkan timnas Indonesia bisa membawa pulang medali emas di Sea Games 2021 Vietnam mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan bahwa saat ini pihaknya memang fokus ke Sea Games 2021 sebagai agenda terdekat.

“Saat ini, kami juga fokus ke timnas persiapan SEA Games 2021 mendatang. PSSI dan Menpora menargetkan meraih emas di ajang tersebut,” kata Iriawan.

Sea Games 2021 Vietnam dijadwalkan akan berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember 2021 mendatang. Selain sepakbola, Sea Games 2021 Vietnam juga akan menggelar 39 cabang olahraga lainnya.(bertuahposcom)

Share
x

Check Also

Kurangi Ketergantungan Bahan Baku Impor, UKMK Didorong Gunakan Produk Berbahan Sawit

Pelaku usaha kecil, menengah dan Koperasi (UKMK) didorong untuk beralih ke produk berbahan sawit, dalam rangka ...

Waspada Antraks dan PMK, Berapa Lama Daging Kurban Boleh Disimpan? Ini Kata Pakar

Jumlah daging kurban yang banyak tak memungkinkan bagi kita untuk mengonsumsinya langsung habis. Daging kurban, biasanya ...

Jangan Disepelekan, Ini Manfaat Makan Buah Saat Sarapan Pagi

Tahukah Anda betapa bersarnya manfaat yang diperoleh tubuh ketika menjadikan buah-buahan sebagai salah satu menu ...