Latihan Perdana Timnas Sea Games, Shin Tae-yong Masih Meraba-raba Kemampuan Pemain

MATARAMPOS.COM-Timnas Sea Games 2021 telah memulai rangkaian latihan pada Selasa, 9 Februari 2021 kemarin di Stadion Madya, Jakarta.

Latihan ini dipimpin langsung oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pada latihan perdana ini, Tae-yong mengaku memberikan materi latihan yang ringan-ringan. Tae-yong mengatakan dirinya masih melihat kemampuan pemain.

“Pada latihan perdana kami memberikan materi menu ringan dan sejumlah penguatan kepada pemain. Kami masih melihat kondisi pemain,” kata Tae-yong di laman PSSI.

Selain kondisi fisik dan teknik permainan, Tae-yong juga menggarisbawahi bahwa dia menginginkan pemain yang bermental kuat dan tak gampang menyerah.

PSSI sendiri menargetkan timnas Indonesia bisa membawa pulang medali emas di Sea Games 2021 Vietnam mendatang.

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan bahwa saat ini pihaknya memang fokus ke Sea Games 2021 sebagai agenda terdekat.

“Saat ini, kami juga fokus ke timnas persiapan SEA Games 2021 mendatang. PSSI dan Menpora menargetkan meraih emas di ajang tersebut,” kata Iriawan.

Sea Games 2021 Vietnam dijadwalkan akan berlangsung pada 21 November hingga 2 Desember 2021 mendatang. Selain sepakbola, Sea Games 2021 Vietnam juga akan menggelar 39 cabang olahraga lainnya.(bertuahposcom)

Share
x

Check Also

Menhub pastikan kelancaran angkutan mudik Lebaran lewat kereta api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan angkutan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri ...

Israel lancarkan operasi militer baru di Khan Younis, Gaza selatan

Militer Israel telah melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ...

Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Pembuat chip memori terbesar Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa ketidakpastian makroekonomi diperkirakan akan tinggi tahun ...