Sony Bakal Bawa Game PlayStation Populer ke HP?

MATARAMPOS.COM – Sony seperti akan menghadirkan beberapa franchise game PlayStation yang populer ke versi mobile. Hal ini terlihat dari lowongan eksekutif terbaru yang dipasang oleh PlayStation Studios.

Dikutp dari detikcom, lowongan pekerjaan yang dibagikan di forum ResetEra tersebut mencari seseorang untuk mengisi posisi Head of Mobile di PlayStation Studios. Kandidat yang terpilih akan bermarkas di San Mateo, California dan bekerja untuk mengembangkan visi, misi dan strategi game mobile di PlayStation Studios.

“Sebagai Head of Mobile, Anda akan memiliki dan mengembangkan strategi game mobile untuk PlayStation Studios dan membantu membangun fondasi untuk peluang pertumbuhan di masa depan,” tulis lowongan kerja tersebut, Senin (12/4/2021).

Selain memperluas pengembang game mobile di PlayStation Studios, pekerjaan ini juga mengharuskan kandidat yang terpilih untuk fokus dalam mengadaptasi franchise PlayStation yang paling populer ke platform mobile.

Lowongan ini juga mengatakan bahwa Head of Mobile akan bekerjasama dengan PlayStation Studios Leadership Team untuk mengembangkan roadmap produk dalam jangka waktu 3-5 tahun. Jadi kemungkinan game mobile dari tim ini tidak akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Membawa game populernya ke mobile bukan hal yang baru bagi Sony atau PlayStation. Sebelumnya, PlayStation Mobile Inc. pernah meluncurkan Uncharted: Fortune Hunter, game puzzle adventure untuk Android dan iOS yang merupakan spin-off dari franchise Uncharted.

Selain itu, mereka juga menghadirkan salah satu karakter populernya, Sackboy, ke dalam game endless runner Run, Sackboy, Run!.

Sony tentu tidak ingin melewatkan potensi cuan yang sangat besar di dunia game mobile berkat pembelian in-app. Beberapa game mobile besar saat ini, seperti PUBG Mobile dan Call of Duty Mobile, juga diadaptasi dari game konsol atau PC yang sudah ternama.

Sementara itu, Sony belum lama ini menutup PSN Store di PlayStation Vita, konsol genggam andalannya. Tapi dengan adanya ponsel pintar, PlayStation mungkin melihat mobile sebagai jalan baru untuk game handheld. (mg1)

Share
x

Check Also

Resep Hari Ini: Bokchoy Tahu Siram Jamur

MATARAMPOS.COM – Bingung hari ini masak menu sayuran apa? Masak bokchoy tahu siram jamur saja. ...

Buntut Antigen Bekas Kualanamu, Seluruh Direksi KF Diagnostika Dipecat

MATARAMPOS.COM – Ramai diperbincangkan, kasus alat tes antigen bekas di Bandara Kualanamu bikin resah masyarakat ...

Data Covid 19

Kasus Baru Positif Covid-19 di NTB Bertambah 33 Orang, Hasil Periksa 65 Sampel

MATARAMPOS – Satgas Covid-19 Provinsi NTB melaporkan pada hari ini, Sabtu, 15 Mei 2021, telah ...