Satgas Dorong Artis Kampanyekan Pencegahan Corona

MATARAMPOS – Satgas Penanganan Covid-19 mendorong artis untuk ikut mengkampanyekan pencegahan covid-19 kepada masyarakat, setelah pesan untuk menjaga kesehatan dilontarkan oleh penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) usai dirinya dinyatakan positif corona.

Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito menuturkan, sejatinya, apa yang disampaikan BCL juga ikut dilakukan oleh semua lapisan masyarakat terutama dalam hal disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Satgas meminta kepada semua elemen masyarakat termasuk artis untuk patuh mempraktekkan dan mempromosikan protokol kesehatan untuk diri sendiri, keluarga dan lingkungannya,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19, Wiku Adisasmito kepada wartawan, Selasa 16 Juni 2021.

Dia menuturkan, dalam situasi seperti ini, tak ada cara lain yang bisa dilakukan selain bersama – sama melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Menurutnya, sikap dan perilaku masyarakat lah yang akan menentukan seseorang terhindar dari paparan virus ini, meskipun ada banyak fakta membuktikan bahwa corona bisa menyerang siapapun.

“Upaya pencegahan harus dilakukan secara gotong – royong. Sama – sama menjaga, sama – sama mengingatkan tentang protokol kesehatan satu sama lain. Itulah prinsip gotong royong,” katanya.

Perubahan perilaku seperti, menurutnya tidak pendang individu atau golongan tertentu. Bahkan untuk mereka telah menerima vaksinasi, juga tetap harus selalu patuh pada protokol kesehatan.

Sebelumnya BCL terpapar virus Corona. Hal itu diketahui dari postingan terbaru BCL. Positif Covid-19, ibunda Noah Sinclair itu kini tengah isolasi mandiri.

“Saya baru saja menerima hasilnya hari ini dan menunjukkan positif virus Corona. Aku dalam isolasi mandiri sekarang dan insyallah akan pulih secepatnya,” tulis Bunga Citra Lestari dilansir dari detikcom.

Bunga Citra Lestari kemudian memberikan pesan kepada netizen. Ia berharap semua orang bisa menjaga kesehatan masing-masing dan tetap menyikapi masalah Corona secara serius.

“Saya menyarankan orang untuk mengambil langkah menjaga keamanan dan kesehatan. Tolong jaga diri kalian dan orang yang kalian sayangi. Bangun sistem imun dan menyikapinya secara serius. Aku akan menjumpai kalian segera,” ujar BCL.

Share
x

Check Also

NTB Terima 68.990 Dosis Vaksin Sinovac dan Astrazeneca, Prioritaskan Vaksinasi Dosis Kedua

MATARAMPOS.COM – Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali menerima 68.990 dosis vaksin jenis Sinovac dan ...

Bertambah Jadi 223 Orang, WNI di Luar Negeri Meninggal Akibat Covid-19

MATARAMPOS.COM – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mencatat WNI yang meninggal di luar negeri akibat ...

covid 19

Disiplin Kunci Terhindar Dari Pandemi Covid-19

MATARAMPOS.COM – Wajahnya tampak lesu dan gelisah. Penyesalan juga tampak dari wajahnya, meski pria bernama ...