Tuntas Akhir Juni, Kapolda NTB Optimistis Penyuntikan 3 Juta Vaksin Covid-19

MATARAMPOS – Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal opstimistis penyuntikan 3 juta vaksin Covid-19 di wilayahnya tuntas akhir Juni 2021. Polda NTB memiliki batalyon vaksinator untuk mempercepat vaksinasi. “Kita kan punya batalyon vaksinator. Dengan cara bergerak bersama, kami optimis target penyuntikan 3 juta vaksin dapat tercapai,” ujar Iqbal di Mataram, Rabu (16/6/2021).

Iqbal menambahkan, rasa optimistisnya itu juga melihat sarana pemerintah yang sangat mendukung. Puskesmas sudah tersebar di seluruh kecamatan. Rumah sakit juga memiliki tenaga kesehatan (nakes) yang cukup untuk melakukan vaksinasi. “Semua kita libatkan. Apalagi NTB punya 134 puskesmas, beberapa rumah sakit, dan juga dukungan nakes yang ada agar target (vaksinasi) tercapai,” ujarnya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini mengatakan, 3 juta penerima vaksin itu setara dengan 70 persen populasi penduduk di NTB. Karena itu, Polda NTB akan merancang strategi jitu bersama pemerintah daerah dan juga TNI.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda NTB, Kombes Erwin Zainul Hakim menjelaskan, target penyuntikan 3 juta vaksin Covid-19 di NTB sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri. Target itu diharapkan terselesaikan pada akhir Juni. Dengan demikian Polda NTB harus mengejar target penyuntikan 22.000 vaksin per hari.

Share
x

Check Also

Menhub pastikan kelancaran angkutan mudik Lebaran lewat kereta api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan angkutan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri ...

Israel lancarkan operasi militer baru di Khan Younis, Gaza selatan

Militer Israel telah melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ...

Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Pembuat chip memori terbesar Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa ketidakpastian makroekonomi diperkirakan akan tinggi tahun ...