Tuntas Akhir Juni, Kapolda NTB Optimistis Penyuntikan 3 Juta Vaksin Covid-19

MATARAMPOS – Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal opstimistis penyuntikan 3 juta vaksin Covid-19 di wilayahnya tuntas akhir Juni 2021. Polda NTB memiliki batalyon vaksinator untuk mempercepat vaksinasi. “Kita kan punya batalyon vaksinator. Dengan cara bergerak bersama, kami optimis target penyuntikan 3 juta vaksin dapat tercapai,” ujar Iqbal di Mataram, Rabu (16/6/2021).

Iqbal menambahkan, rasa optimistisnya itu juga melihat sarana pemerintah yang sangat mendukung. Puskesmas sudah tersebar di seluruh kecamatan. Rumah sakit juga memiliki tenaga kesehatan (nakes) yang cukup untuk melakukan vaksinasi. “Semua kita libatkan. Apalagi NTB punya 134 puskesmas, beberapa rumah sakit, dan juga dukungan nakes yang ada agar target (vaksinasi) tercapai,” ujarnya.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini mengatakan, 3 juta penerima vaksin itu setara dengan 70 persen populasi penduduk di NTB. Karena itu, Polda NTB akan merancang strategi jitu bersama pemerintah daerah dan juga TNI.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabiddokkes) Polda NTB, Kombes Erwin Zainul Hakim menjelaskan, target penyuntikan 3 juta vaksin Covid-19 di NTB sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri. Target itu diharapkan terselesaikan pada akhir Juni. Dengan demikian Polda NTB harus mengejar target penyuntikan 22.000 vaksin per hari.

Share
x

Check Also

Pentingnya Menabung Menurut Al Quran Sebagai Teladan Bagi Umat Islam

Dalam ayat – ayat Al Quran, Allah SWT telah mengajarkan kepada umat Islam betapa pentingnya semangat menabung. ...

Bagaimana Sih Posisi Tidur yang Nyaman di Saat Hamil?

Ibu hamil atau Bumil seringkali mengeluhkan tidur mereka yang terganggu. Memang di saat masa kehamilan ...

Teknologi yang bakal mendominasi di 2024

Perusahaan infrastruktur dan layanan teknologi informasi (IT) global, NTT Ltd., memprediksi pada tahun 2024 pengembangan ...