Di Tengah Pandemi, Masyarakat Butuh Informasi Optimisme

MataramPost. Com- Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat mulai jenuh dengan kecemasan dan ketidaktahuan tentang Covid-19, kondisi tersebut membuat masyarakat membutuhkan informasi yang membangkitkan optimisme.

 

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Komunikasi Informasi Statistik Nusa Tenggara Barat (Kadis Kominfotik NTB) Najamuddin Amy melihat kondisi masyarakat yang lama terpapar fake news dan hoax atau berita bohong seputar pandemi Covid 19.

 

Ia mengatakan di sisi lain, penanganan pandemi oleh pemerintah daerah harus terus dikabarkan untuk memastikan kehadiran pemimpin dalam mengupayakan keselamatan dan mengakhiri pandemi.

 

“Komitmen ini harus ditegakkan sampai Kabupaten/Kota agar masyarakat mendapatkan informasi yang baik, benar dan sehat,” kata Najam

 

Menurutnya, informasi penting untuk menjaga situasi kondusif di tengah upaya menyelesaikan pandemi. Misalnya informasi tentang vaksin dan progress vaksinasi serta pelaksanaan PPKM agar masyarakat pada akhirnya memiliki kesadaran untuk terlibat bersama pemerintah untuk keluar dari pandemi.

 

“Termasuk bagaimana informasi data perkembangan penularan dan penyebaran kasus positif disajikan kepada publik di setiap Kabupaten/Kota. Sinkronisasi data juga penting agar tidak merugikan,” kata Najam menambahkan (*)

Share
x

Check Also

Naik Hingga 80%, Varian Delta Sebabkan Kasus Corona Dunia

MATARAMPOS.COM – Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyatakan varian delta telah membuat kasus Covid-19 dunia ...

Positif Covid-19, Dua Harimau Sumatera di Ragunan

MATARAMPOS.COM – Dua Harimau Sumatera di Taman Margasatwa Ragunan positif terpapar Covid-19. Mereka didiagnosis terpapar ...

Bertambah Jadi 223 Orang, WNI di Luar Negeri Meninggal Akibat Covid-19

MATARAMPOS.COM – Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mencatat WNI yang meninggal di luar negeri akibat ...