Vaksinasi Anak Sekolah di Mataram Baru 35 Persen

MataramPost.com- Cakupan vaksinasi bagi anak usia 12 sampai 17 tahun di Kota Mataram baru mencapai 35 persen. Dari target 41 ribu, baru sekitar 14.400 anak yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

“Anak yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 dilakukan secara mandiri bersama orang tuanya dengan datang ke fasilitas kesehatan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Mataram dr H Usman Hadi, kemarin (8/9).

Dia menuturkan, pihaknya akan menyediakan pelayanan vaksinasi di sekolah bekerja sama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram guna mempercepat penuntasan pelaksanaan vaksinasi pada pelajar. “Kami sudah koordinasi dengan Disdik terkait teknis layanan vaksinasi untuk anak usia 12 sampai 17 tahun di sekolah,” tuturnya.
Menurutnya, pelayanan vaksinasi Covid-19 di sekolah rencananya dilaksanakan per gugus untuk memudahkan pelaksanaan. Namun untuk waktunya, dia belum bisa memastikan. Karena TNI-Polri juga meminta vaksinasi Covid-19 bagi anak agar segera dilaksanakan.

Terpisah, Wakil Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Mataram H Azizudin mengatakan, siswa jenjang SMP di Kota Mataram ada yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19. Seperti di SMPN 6 Mataram sekitar 6 persen siswa yang sudah melakukan vaksinasi dari total ribuan siswa.

“Rata-rata kelas sembilan sudah melakukan vaksinasi,” ujar pria yang juga menjabat kepala SMPN 6 Mataram ini.

Diutarakan, pihaknya sudah mendata mana siswa yang sudah dan belum melakukan vaksinasi Covid-19. Data siswa yang belum divaksin, sudah diserahkan ke Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Mataram. “Data siswa yang belum di vaksin sudah kita serahkan ke dinas,” tuturnya.

Sementara untuk guru sendiri, tambah dia, semua guru sudah melakukan vaksinasi Covid-19. “Di SMPN 6 Mataram semua guru sudah melakukan vaksinasi Covid-19,” tukasnya. (Nur)

Share
x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...

JAM Intel Reda Manthovani Dorong Pengelolaan Tambang Timah secara Berkelanjutan & Bertanggung Jawab

PANGKALPINANG – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen), Prof Dr Reda Manthovani, menegaskan bahwa sektor ...

Kejati Banten Gelar Pasar Murah untuk Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mengadakan Pasar Murah di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Banten ...