Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak Sekolah Dipercepat, Permintaan Wagub NTB

MATARAMPOS – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Sitti Rohmi Djalilah meminta seluruh kabupaten dan kota di wilayahnya mempercepat vaksinasi untuk anak sekolah. Dia juga mengingatkan para siswa yang sudah divaksin tidak kendor menerapkan protokol kesehatan. “Distribusi dan pemberian vaksin dipercepat, khususnya bagi anak sekolah,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Minggu (19/9/2021).

Selain vaksinasi, Wagub NTB mengingatkan siswa-siswi dan seluruh guru serta masyarakat yang melakukan vaksinasi agar tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, kendati telah divaksin. “Yang paling penting, jangan sampai kita jumawa, usai divaksin tidak taat protokol kes,ehatan” ujar Sitti Rohmi Djalilah, usai memantau vaksinasi di SMA 1 Sembalun, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam kegiatan ini, para siswa tidak lupa tetap menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak yang sudah seharusnya dilakukan dalam menerapkan protokol kesehatan.

Wagub juga mengingatkan kembali terkait pentingnya melaksanakan vaksin ini, guna memutus rantai penyebaran covid-19 dan meningkatkan Herd Immunity kita dan jangan takut untuk melakukan vaksin.

“Tidak usah percaya hoaks dan informasi yang tidak jelas, karena pemerintah ingin masyarakatnya tetap sehat dan produktif,” katanya. (jun)

 

Share
x

Check Also

Incar 3.000 Talenta Digital, Google Kembali Gelar Program Bangkit

MATARAMPOS.COM – Google akan kembali menggelar program Bangkit untuk angkatan ketiga pada tahun 2022. Program ...

Mulai Menyembur dari Erupsi Semeru, Apa Itu Wedhus Gembel?

MATARAMPOS.COM – Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanis sejak erupsi pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 ...

Punya Fungsi Hybrid, Fujifilm Rilis Instax Mini Evo

MATARAMPOS.COM – Fujifilm meluncurkan Instax Mini Evo, model kamera terbaru dari seri Instax yang mengusung ...