Lobar Gesa Vaksin Menjelang WSBK di NTB

MATARAMPOS – Menjelang perhelatan bertaraf Internasional, Pemerintah Kabupaten Lombok Barat terus menggenjot capaian vaksinasi  di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sebagai Kabupaten yang berbatasan langsung dengan KEK Mandalika yang menjadi tempat penyelenggaraan event berkelas dunia itu, Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri serta semua pihak terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi demi terwujudnya progres 79 persen warga tervaksin.

 

Menurut Sekretaris Daerah Lombok Barat DR. H. Baehaqi, Pemkab Lombok Barat bersama jajaran TNI dan Polri terus bergerak di desa-desa untuk melakukan kegiatan gerebek vaksin. Pihaknya mengerahkan semua OPD untuk turun langsung memantau kegiatan vaksinasi, mulai dari menyiapkan tenaga admin, kendaraan dan tenaga penjemput untuk menjemput masyarakat ke lokasi vaksinasi yang tersebar di semua desa di Lombok Barat.

 

Sekda terus melakukan pemantauan di lokasi vaksinasi untuk memastikan kegiatan vaksinasi berjalan lancar dan dapat mencapai target 70 persen. Ia optimis target ini dapat tercapai tepat waktu. “Setiap saat kami melakukan pemantauan di sejumlah titik untuk memastikan Gerebek Vaksin berjalan dengan lancar dan memenuhi target” ujar Baehaqi, di kantornya, Selasa, (19/10/2021).

 

Lebih Lanjut mantan Kepala Bapedda Lombok Barat ini juga mengatakan, bahwa sinergitas dan kerjasama menjadi kunci utama untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi ini. Ia yakin dengan semangat dan kekompakan yang dimiliki oleh semua tim dari atas hingga bawah, target vaksinasi ini dapat tercapai. “Selama ini kita terus berkomunikasi dan berkoordinasi di tim gugus tugas percepatan vaksinasi dengan sangat baik sehingga dalam jangka waktu 12 hari kita bisa menembus angka yang cukup tinggi,” ungkapnya.

 

Ia menyebutkan, sesuai dengan data di website www.satudatalombokbarat.go.id hingga selasa 18/10/2021 pagi, jumlah masyarakat yang sudah divaksin mencapai 298.127 orang untuk dosis 1 atau 56, 23 persen dan 78.407 untuk dosis 2. Baehaqi mengatakan kerja keras dan kerja cepat semua tim telah membawa Lombok Barat pada PPKM Level 1 hingga saat ini. Menurutnya, untuk mencapai level 1 ini membutuhkan berbagai strategi dan pelaksanaan di lapangan dengan cepat dan terarah.

 

“Dengan kerja keras dan kerja cepat serta kekompakan dan strategi yang jitu Lombok Barat berhasil menembus PPKM level 1. Hal ini tentu menjadi perhatian kita agar kasus covid19 di Lobar terus melandai dan vaksinasi mencapai target 70 persen sesuai target waktu,” ujar beliau. (jun)

Share
x

Check Also

Incar 3.000 Talenta Digital, Google Kembali Gelar Program Bangkit

MATARAMPOS.COM – Google akan kembali menggelar program Bangkit untuk angkatan ketiga pada tahun 2022. Program ...

Mulai Menyembur dari Erupsi Semeru, Apa Itu Wedhus Gembel?

MATARAMPOS.COM – Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanis sejak erupsi pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 ...

Punya Fungsi Hybrid, Fujifilm Rilis Instax Mini Evo

MATARAMPOS.COM – Fujifilm meluncurkan Instax Mini Evo, model kamera terbaru dari seri Instax yang mengusung ...