Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Kumham Empati, Bukti Nyata Kemenkumham Hadir Untuk Negeri

MataramPost.com- Kumham Peduli Kumham Berbagi dan Kumham Empati merupakan rangkaian dari Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) yang diperingati pada bulan Oktober setiap tahun.

 

Hal ini juga dirayakan oleh Kanwil Kemenkumham NTB dengan ikut berbagi kepada jajaran dan masyarakat sekitar, pada Kamis (21/10/2021).

 

Kegiatan Kumham Peduli Kumham Berbagi ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Kemenkumham kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

 

Adapun kegiatan yang dilakukan Kanwil Kemenkumham NTB untuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi adalah membagikan paket new normal kit berupa sembako, vitamin, masker dan bentuk lain yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dengan sasaran masyarakat di lingkungan sekitar Satuan Kerja di Lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB.

 

“Kumham Empati merupakan ungkapan rasa empati dari Kemenkumham kepada keluarga pegawai yang telah meninggal dunia akibat dari pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia. Ini membuktikan bahwa Kemenkumham hadir untuk seluruh jajarannya dan masyarakat Indonesia yang terdampak langsung COVID-19,” kata, Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto.

 

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Haris Sukamto, memberikan secara simbolis beasiswa sebesar 8.850.000 rupiah kepada satu orang keluarga pegawai Kanwil Kemenkumham NTB yang meninggal akibat COVID-19 dari total 557.550.000 rupiah yang dibagikan kepada 63 pegawai Kemenkumham di seluruh Indonesia.

 

Pada kegiatan ini juga, sebanyak 14.441 paket dibagikan oleh Kemenkumham RI kepada pegawai dan masyarakat yang terdampak COVID-19.

 

“Khusus untuk jajaran Kanwil Kemenkumham NTB sebanyak 1.205 paket dibagikan secara simbolis oleh Haris Sukamto kepada masyarakat yang terdampak langsung COVID-19,” ungkapnya. (Nur)

Share
x

Check Also

Menhub pastikan kelancaran angkutan mudik Lebaran lewat kereta api

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan angkutan arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri ...

Israel lancarkan operasi militer baru di Khan Younis, Gaza selatan

Militer Israel telah melancarkan operasi militer baru di kota Khan Younis di Jalur Gaza selatan, ...

Samsung lihat ketidakpastian ekonomi, akan manfaatkan peluang dalam AI

Pembuat chip memori terbesar Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa ketidakpastian makroekonomi diperkirakan akan tinggi tahun ...