Rektor Unram Menyambut Baik Penyusunan Buku Pedoman Kemahasiswaan

 

Lombok Barat- Universitas Mataram menggelar kegiatan workshop penyusunan buku pedoman kemahasiswaan Universitas Mataram tahun 2021, selama dua hari yakni tanggal 11–12 Novembet 2021, di Senggigi, Lombok Barat.

 

Rektor Universitas Mataram ( Unram ) Prof H Lalu Husni menyambut baik kegiatan workshop penyusunan buku pedoman kemahasiswaan tersebut. Menurutnya, betapapun bagusnya sebuah pedoman atau peraturan kalau tidak diikuti oleh pengawasan yang baik tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.

 

“Saya menyambut baik kegiatan workshop penyusunan buku pedoman bidang kemahasiswaan ini,” ucapnya.

 

Rektor Unram yang juga Guru Besar Ilmu Hukum itu mengingatkan agar penyusunan pedoman peraturan kemahasiswaan ini dapat ditindaklanjuti dengan sistem pengawasan yang baik. Ia yakin betul, bidang kemahasiswaan ini memang membutuhkan kerja ekstra, waktu dan tenaga, itulah menjadi tanggung jawab bidang kemahasiswaan.

 

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unram Prof Enny Yuliani, mengatakan bahwa tujuan penyusunan buku pedoman ini adalah untuk memudahkan dan memperlancar kegiatan pelaksanaan program kerja dalam bidang kemahasiswaan di Unram, sesuai dengan program kerja yang telah disusun, sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian visi dan misi Unram.

 

Termasuk berkontribusi terhadap pemeringkatan pencapaian prestasi mahasiswa dalam SIMKATMAWA yang mana pemeringkatan pencapaian prestasi mahasiswa ini dijadikan sebagai acuan oleh Kementerian dan Perguruan Tinggi dalam penilaian kinerja dan atau prestasi dalam bidang kemahasiswaan.

 

“Ini akan dijadikan sebagai pedoman bagi ormawa yang ada di Unram dalam melaksanakan kegiatan,” ucapnya. (*)

Share
x

Check Also

Apa Saja Manfaat Timun untuk Kesehatan, Bagaimana Cara Mengonsumsinya?

Manfaat timun untuk kesehatan memang sejak lama sudah dikenal, apalagi jika dikonsumsi dengan cara yang ...

Hingga Semester 1/2024, Kejari Tangerang Berhasil Pulihkan Keuangan Negara Hingga Rp2,8 Miliar

MATARAMPOS.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tangerang, melalui Jaksa Pengacara Negara bidang Perdata dan Tata Usaha ...

Bencana Iklim Itu Nyata, Masalah Pangan Masa Depan Akan Terjadi, “Ngeri, Kita Harus Hati-Hati”

Pemerintah Indonesia tengah dihadapkan pada kecemasan tinggi terhadap berbagai tantangan dan ancaman bencana iklim yang berpotensi muncul akibat klaim ...