Penuhi Target, Polsek Bersama Danramil Dan Pemcam Pratim, Matangkan Koordinasi Vaksinasi

Loteng, Matarampost.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Tengah (Loteng), bersama TNI Polri terus gencar melakukan vaksinasi. Mengingat di Loteng target vaksinasi masih belum terpenuhi.

 

Mensukseskan hal tersebut, Polsek Praya Timur, Danramil 08/1620, bersama Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Praya Timur, kembali lakukan koordinasi guna mencapai target khususnya di Praya Timur.

 

Rapat koordinasi tersebut dilakukan di aula kantor camat setempat kemarin.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya, Camat Praya Timur HL. Fathurrahman, Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum, selanjutnya Danramil Praya Timur Kapten Inf. L. Mas’ud, Kades se-Kecamatan Praya Timur yang diwakili Sekdes, Perwakilan UPT Pelayanan PAUD dan Dikdas Kecamatan Praya Timur, perwakilan dari masing-masing Puskesmas Ganti & Puskesmas Mujur dan peserta rapat sesuai Prokes kesehatan.

 

Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum mengatakan, sebagai abdi negara dan mendukung target pemerintah dalam hal penuntasan kasus Covid-19.

 

Kepolisian selama ini terus melakukan pengawalan termasuk mengawal pelaksanaan vaksinasi sampai dengan selesai hingga memenuhi target. “Kami bersama TNI dan Pemda, terus saling mengisi dalam mensukseskan vaksinasi, hingga musibah Covid-19 ini berakhir,” kkatanya (15/11).

 

Untuk kelancaran kegitan vaksinasi tersebut, pihaknya berharap semua pihak ikut berpartisiasi membantu pelaksanaan vaksinasi. “Dengan memenuhi target ini, kita harapkan pandemi Covid-19 ini berakhir,” ulangnya.

 

Diakuinya, suksesnya pelaksanaan vaksinasi, tentunya ini tak lepas dari tanggung jawab bersama, terutama para Kades dan Kadus dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Atas usaha dan kerjasamanya pihaknya ucapakan banyak terimakasih

 

“Alhamdulillah terimakasih saya ucapkan kepada para kades Kadus, yang telah membantu memberikan kesadaran kepada masyarakat, akan pentingnya Vaksinasi, Kendati catatan kepolisian belum maksimal, dan ini marilah kita sama sama Meningkatkan Sinergitas, hingga capaian yang kurang maksimal ini jadi maksimal,” harapnya.

 

Masih kurangnya capaian tersebut, dengan terbentuknya tim di masing masing Desa, ini diharapkan tim tim yang terbentuk untuk melakukan koordinasi dengan Kades dan Kadus sehingga animo masyarakat yang akan di vaksin meningkat dan target dapat tercapai.

 

“Jika capaian ini terpenuhi, maka kita semua akan menikmati hasil dan terlepas dari musibah ini,” tutupnya.

 

Sementara itu Camat Praya Timur HL. Fathurrahman mengaku, rapat ini bertujuan untuk membahas percepatan pelaksanaan vaksinasi di wilayah kecamatan praya timur sesuai dengan arahan dari Bupati Loteng.

 

“Saya mengharapkan semua pihak serius dalam melaksanakan tugasnya terlebih para kadus yang harus lebih aktif lagi membawa warganya untuk melakukan vaksinasi setiap hari. semoga dalam rapat diskusi ini dapat menghasilkn suatu kesepakatan yang nanti akan kita laksanakan bersama,” harapnya.

 

Sementara itu, Danramil 08/1620 Praya Timur Kapten Inf. L. Mas’ud mengatakan, apa yang menjadi hasil rapat ini nantinya bisa dilaksanakan sesuai rencana. sehingga capaian vaksinasi tidak mengecewakan.

 

“saya mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat, saya berharap semua pihak tetap semangat dalam melaksanakan tugas sehingga apa yang kita harapkan dapat segera tercapai,” tutupnya. (Nur)

Share
x

Check Also

Incar 3.000 Talenta Digital, Google Kembali Gelar Program Bangkit

MATARAMPOS.COM – Google akan kembali menggelar program Bangkit untuk angkatan ketiga pada tahun 2022. Program ...

Mulai Menyembur dari Erupsi Semeru, Apa Itu Wedhus Gembel?

MATARAMPOS.COM – Gunung Semeru mengalami peningkatan aktivitas vulkanis sejak erupsi pada Sabtu (4/12) sekitar pukul 15.00 ...

Punya Fungsi Hybrid, Fujifilm Rilis Instax Mini Evo

MATARAMPOS.COM – Fujifilm meluncurkan Instax Mini Evo, model kamera terbaru dari seri Instax yang mengusung ...