Kadis Kesehatan Lotim: Tingkatkan Imunitas Dengan Vaksinasi Covid-19

MATARAMPOS – Varian baru Covid-19 mulai jadi perbincangan hangat di masa pandemi saat ini. Merespon perkembangan tersebut, Dinas Kesehatan Lombok Timur memulai langkah antisipasi dengan lebih menekankan imunitas ke masyarakat.

 

“Kita harus lakukan antisipasi terhadap varian baru ini. Jadi itu harus dilawan dengan imunitas yang tinggi dalam tubuh masyarakat itu sendiri,” ujar H. Fathurrahman selaku Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur saat ditemui awak media, Kamis (18/11/2021 ).

 

Kekebalan tubuh dengan imunitas yang tinggi tersebut dapat dilakukan melalui vaksinasi. Sehingga tubuh akan mendapat perlindungan dari serangan virus dengan jenis apapun.

 

“Vaksin mampu menangkal serangan virus dengan jenis apapun itu, jadi vaksin ini akan memberikan perlindungan bagi tubuh masyarakat,” jelasnya.

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan juga menekankan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (prokes) pada sendi kehidupan. Minimal dengan menggunakan masker jika keluar rumah. Hal itu dikatakan mampu memperkuat tubuh dalam menangkal serangan virus, menjaga jarak, hindari kerumunan-kerumunan apalagi ditempat yang rawan virus, dan sering-seringlah mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

“Prokes tetap, minimal menggunakan masker,” tutupnya (jun)

Share
x

Check Also

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Kejaksaan Tinggi Banten Gelar Donor Darah dan Bakti Sosial

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) mengadakan serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ...

JAM Intel Reda Manthovani Dorong Pengelolaan Tambang Timah secara Berkelanjutan & Bertanggung Jawab

PANGKALPINANG – Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intelijen), Prof Dr Reda Manthovani, menegaskan bahwa sektor ...

Kejati Banten Gelar Pasar Murah untuk Rayakan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

SERANG – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten mengadakan Pasar Murah di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Banten ...